Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pangdam dan Kapolda Papua hadiri sarasehan nasional pulihkan harmoni Papua

Kapolda dan Pangdam mengikuti kegiatan sarasehan – Jubi/ist

Papua No. 1 News Portal | Jubi
Jayapura, Jubi- LPP RRI Jayapura menggelar sarasehan nasional, pulihkan harmoni Papua, Rabu (16/10/2019)
Sarasehan tersebut dihadiri Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, Wakil Walikota Jayapura Rustan Saru, Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro , Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak.

Turut hadir Kepala Bank BI wilayah Papua Naek Tigor Sinaga, kepala BKKBN Papua Charles Brabar, Kabid humas Polda Papua, kombes Pol. A.M. Kamal dan Kapendam XVII Cenderawasih, Kolonel CPL Eko Daryanto.

Kegiatan Sarasehan tersebut bertujuan untuk membicarakan suatu permasalahan yang berada di Papua serta bersama-sama mencari solusi yang terbaik.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, sebagai salah satu dari narasumber dalam acara tersebut menyampaikan, apa yang terjadi di Papua saat ini tentunya menjadi catatan penting bagi kita semua, bagaimana cara untuk memulihkan bahkan meningkatkan situasi yang aman di Tanah Papua ini.

“Karena untuk kemajuan suatu daerah hal pertama yang harus ditingkatkan adalah keamanannya, jika keamanan sudah baik, maka akan timbul kenyamanan di lingkungan masyarakat, dalam segi keamanan ini Pangdam meminta semua ikut berperan, bukan hanya kami dari TNI-Polri tetapi masyarakat harus ikut dalam memajukan keamanan di daerahnya,” ujarnya.

Loading...
;

Selanjutnya Pangdam juga meminta kepada para pejabat daerah untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakatnya, agar dapat menampung suatu aspirasi maupun kendala yang dihadapi oleh masyarakat.

“Seperti halnya kami dari Kodam XVII/Cenderawasih yang sudah menjalankan peran teritorial kepada masyarakat melalui para Babinsa kami, dimana dalam setiap kegiatan masyarakat, Babinsa selalu berinteraksi langsung dengan masyarakat, jadi kita bisa tahu apa yang menjadi kendala ataupun permasalan di Kampung atau Distrik tersebut”,”ujarnya.

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan untuk menjaga harmonisasi di tanah Papua, tidak bisa hanya menggantungkan kepada aparat keamanan saja, tapi dari semua elemen harus berperan aktif untuk bersama sama mewujudkan harmonisasi .

“Saat ini masyarakat kita sangat mudah sekali terpancing atau termakan oleh isu -isu hoaks yang sama sekali beritanya tidak benar. Dikarenakan beberapa faktor dari media sosial , membagikan berita tanpa dilihat dan dicek terlebih dahulu kemudian setelah itu ada oknum-oknum yang memanfaatkan menambah berita-berita tersebut sehingga menjadi seolah-olah ada sesuatu hal yang terjadi di daerah kita ini, padahal semua hanya hoaks belaka,” katanya.(*)

Editor : Syam Terrajana

 

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top