Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Panglima TNI dan Kapolri hadiri KKR di Wamena

Panglima TNI dan Kapolri saat menghadiri KKR di depan Tugu Salib Wio Silimo Wamena, Sabtu (30/11/2019). -Jubi/Islami

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjajanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, Sabtu (30/11/2019), menghadiri Kebangkitan Kebangunan Rohani (KKR) di depan Tugu Salib Wio Silimo, Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Selain digelar KKR guna pemulihan Kota Wamena, dilakukan pula donor darah, pengobatan gratis dan pembagian bingkisan Natal kepada warga yang hadir.

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjajanto dalam sambutannya mengaku bangga dan senang dapat kembali mengunjungi Tanah Papua, termasuk Jayawijaya yang merupakan tanah yang diberkati.

“Karena berkat Tuhan saya dapat kembali mengunjungi Papua, tanah yang diberkati, dan sesungguhnya Indonesia juga adalah tanah yang diberkati,” katanya.

Loading...
;

Lanjutnya, Papua penuh dengan sumber daya yang melimpah, suku bangsa yang beragam serta kaya akan budayanya, untuk itu perlu bersama-sama menjaganya dan terus berbuat yang terbaik untuk negeri tercinta ini.

“Sebentar lagi Natal akan tiba, semangat Natal adalah semangat bersyukur atas karunia Tuhan, serta mengasihi sesama manusia dalam menyampaikan kebaikan. Oleh karena itu, selaku anak bangsa TNI/Polri ingin berbagi dengan masyarakat, khususnya masyarakat di Jayawijaya untuk mengajak bersama-sama menjaga, mengamankan kekayaan alam, termasuk budaya yang ada di negeri ini,” katanya.

Ia pun menekankan jika TNI/Polri selalu hadir di depan, untuk mengatasi permasalahan-permasalahan di negeri ini, dan selalu hadir di tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan rakyat.

“Marilah kita selalu menyebar kebaikan. Kasih Natal dan semangat kebersamaan yang tulus. Semoga kasih Natal senantiasa menyertai kehidupan kita sehari-hari dan menjadikan negeri ini tenteram, damai dan sejahtera,” katanya.

Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua menyebut kegiatan yang dilaksanakan merupakan kerja sama pemerintah daerah dan TNI/Polri.

“Kegiatan ini bukan saja di Wamena, tetapi nanti 4 Desember 2019 juga ada kegiatan yang sama di Jayapura, disamping itu memang perlu ada pemulihan kembali, sehingga dilakukan KKR seperti sekarang ini,” kata Banua.

Bupati menambahkan, masyarakat yang hadir ada sekitar enam ribu orang, berdatangan dari distrik-distrik terdekat dengan Wamena.

Sementara itu Dandim 1702/Jayawijaya, Letkol Candra Dianto menambahkan, KKR dan bakti sosial yang dilakukan ini untuk berbagi dengan masyarakat.

“Melalui kegiatan ini kita juga ingin menunjukkan kepada masyarakat di luar Wamena, bahwa kehidupan di daerah ini sudah berjalan normal,” kata Candra Dianto. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top