Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Panti Asuhan dan Panti Jompo Air Mata Mama butuh bantuan pemerintah

Ketua Majelis Rakyat Papua, Timotius Murib (berdiri, ketiga dari kiri) berfoto bersama penghuni panti asuhan dan panti Jompo Air Mata Mama di Jayapura, Papua. – Jubi/Mawel

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Panti Asuhan dan Panti Jompo Air Mata Mama yang berada di Dok 8, Kota Jayapura, Papua, membutuhkan perhatian dan bantuan dari pemerintah daerah. Selain membutuhkan bantuan pemeliharaan fasilitas panti, pengelola Panti Asuhan dan Panti Jompo Air Mata Mama juga membutuhkan bantuan modal untuk usaha membuat kerajinan.

Hal itu disampaikan pengelola Panti Asuhan dan Panti Jompo Air Mata Mama, Lince Norotouw di Jayapura, Rabu (6/11/2019), usai menerima kunjungan para anggota Majelis Rakyat Papua. “Kami butuh perhatian, modal kerajinan, dan kami butuh fasilitas [agar] gedung ini yang lebih layak,” kata Lince Norotouw kepada Jubi.

Norotouw menjelaskan panti Air Mata Mama berdiri pada 2003, dengan pergumulan dan harapan untuk mendidik anak-anak Papua dan orang yang lanjut usia. Saat ini, panti itu dihuni puluhan orang. Karena keterbatasan kapasitas, pengelola panti menintipkan sejumlah anak asuh kepada sejumlah keluarga.

“Anak panti ada 60 an lebih. Ada yang [tinggal] di luar dan di dalam panti. [Yang tinggal] di dalam [panti] 21 anak, dan [yang tinggal] di luar [panti] ada 40-an anak. [Jumlah yang bisa] tinggal di dalam panti dibatasi, karena gedung tidak muat,” ujar Mama Norotouw.

Loading...
;

Panti asuhan dan panti jompo yang terletak di sebelah kantor Pertamina dan Kantor Polsek Jayapura Utara itu memiliki gedung yang sederhana. Dari luar, bangunan itu bahkan tidak menyerupai sebuah panti yang merawat anak dan orang lanjut usia.

Ketua Majelis Rakyat Papua (MRP), Timotius Murib yang mengunjungi panti itu bersama sejumlah anggota MRP menyatakan ia telah mendengar pergumulan dan harapan pengelola Panti Asuhan dan Panti Jompo Air Mata Mama. “Proposal sudah diberikan di sini, kami akan meneruskan informasi ini ke Gubernur,” kata Murib pada Rabu.

Ia berharap pemerintah daerah lebih memperhatikan keberadaan panti asuhan dan panti lain di wilayahnya, karena peranan panti sangat penting dalam mendidik anak-anak Papua. “Pendidikan di panti menjadi perhatian MRP, karena MRP juga bertugas memperjuangkan pembangunan sumber daya manusia,” kata Murib.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top