Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Papua akan libatkan kabupaten kota di Pacific Exposition

Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen – Jubi/Alex

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi Papua akan melibatkan kabupaten/kota untuk memamerkan potensi wisata dan budaya asli Bumi Cenderawasih, di kegiatan The 1st Pacific Exposition yang akan dilaksanakan di Auckland, Selandia Baru pada 11-14 Juli 2019.

Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen, mengatakan Papua mendapat kehormatan untuk menjadi peserta di Pacific Exposition. Untuk itu, dalam waktu dekat akan ada rapat bersama kabupaten/kota guna membahas persiapan.

“Tentunya ini membutuhkan pembiayaan yang tidak sedikit. Jadi nanti kami akan rapat dan tentunya meminta setiap kabupaten/kota ada keterwakilan yang siap mewakili Papua di kegiatan tersebut,” kata Sekda Hery Dosinaen di Jayapura, Senin (1/7/2019).

Dirinya berharap, ajang itu  bisa membantu Papua dalam meningkatkan perekonomian, khususnya di wilayah Indonesia Timur. Apalagi kata ia, pemerintah Papua saat ini terus menggalakan Papua menjadi pintu gerbang perekonomian.

Untuk wujudkan ini, Hery Dosinaen meminta semua kementerian dan lembaga sepaham untuk bagaimana membangun akses penerbangan, serta akses udara dan darat dari Papua ke negara-negara Pasifik.

Loading...
;

“Kami harapan pemerintah pusat memberikan izin agar kami bisa membuka penerbangan dari Jayapura ke Port Moresby, Darwin dan perhubungan laut ke negara tetangga guna meningkatkan perekonomian,”

“Semua itu bisa terwujud jika akses tranpsortasi baik udara, darat dan laut bisa terbuka. Ini juga harapan dan hal yang sudah diperjuangkan Gubernur Lukas Enembe sejak 2013 sampai sekarang,” ujarnya.

Dilansir dari Kemlu.go.id. Dubes RI untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya menyampaikan Pacific Exposition adalah pameran perdagangan, investasi, pariwisata dan budaya yang diciptakan untuk menjadi wadah promosi bagi Negara-negara Pasifik Selatan.

Forum ini bertujuan untuk memperkenalkan keindahan budaya bangsa Pasifik melalui pertunjukan kesenian, mengintegrasikan pasar perdagangan di kawasan Pasifik, serta memperbaiki konektivitas, baik orang maupun barang, di kawasan Pasifik.

Acara ini akan dihadiri oleh pelaku ekonomi, pejabat pemerintah, akademisi, ahli sejarah, pegiat seni, mahasiswa dan seluruh elemen masyarakat yang berasal dari negara kawasan Pasifik untuk mempromosikan produk-produk unggulan dan destinasi pariwisata terbaiknya kepada sekitar 10.000-20.000 pengunjung yang ditargetkan akan hadir. (*)

Editor: Syam Terrajana

 

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top