Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Papua Diving Academy diminta optimalkan potensi bahari

Bupati Mathius Awoitauw (kanan) menerima cenderamata dari Direktur Papua Diving Academy Sopia Melisa Serontouw – Jubi/Engelbert Wally.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Bupati Mathius Awoitauw meresmikan bangunan dan fasilitas di pusat latihan penyelaman bawah laut, Papua Diving Academy di Pantai Amai, Kampung Tablasupa, Distrik Depapre. Penyediaan sarana dan prasarana baru tersebut diharapkan semakin mengairahkan aktivitas penyelaman di Kabupaten Jayapura.

“Pengurus dan peserta didik Papua Diving Academy harus memanfaatkan potensi bahari di sepanjang Teluk Tanah Merah ini. Selama ini, orang hanya tahu di atas  saja (potensi alam di daratan), sedangkan, potensi di bawah laut masih banyak yang belum tahu,” kata Bupati Awoitauw, saat peresmian, Sabtu (30/11/2019).

Papua Diving Academy berdiri sekitar sembilan bulan silam. Pusat pendidikan dan latihan penyelaman bawah laut tersebut untuk mengoptimalkan potensi generasi anak muda di kawasan pesisir Tanah Merah.

Bupati Awoitauw mengatakan Papua Diving Academy harus menetapkan standar yang berbasis pendidikan sehingga mampu memetakan potensi alam bawah laut di pesisir utara Jayapura tersebut. “Ada tim pelatih dari Sulawsesi Utara sebagai pendamping untuk melatih potensi anak muda di sini.”

Loading...
;

Direktur Papua Diving Academy Sopia Melisa Serontouw mengatakan mereka mengharapkan dukungan dari semua pihak, termasuk pemerintah daerah dan masyarakat setempat. Dia juga berterima kasih kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Jayapura yang membantu penyiapan seluruh fasilitas pendukung. “Setelah diresmikan Bupati Jayapura, seluruh aktivitas Papua Diving Academy diaktifkan mulai 2020.” (*)

 

Editor: Aries Munandar

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top