Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Papua juarai Turnamen Softball Partha Anniversary 2019

Tim softball putri Papua yang menjuarai turnamen Partha Anniversary 2019 di Yogyakarta – Jubi/Humas Perbasasi Papua putri, jua

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Papua menjuarai turnamen softball “Partha Anniversary 2019” setelah mengalahkan Red Bull dengan skor 4-1.

Di partai final yang berlangsung di lapangan Baseball dan Softball lembah Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, Minggu (13/10/2019) siang , tim softball putri Papua sempat tertinggal 0-1 di inning 4B atau lama permainan atau babak dalam satu permainan softball.

Sampai inning 6B poin masih bertahan buat keunggulan Red Bull. Papua baru berhasil berbalik unggul 4-1 saat permainan memasuki inning 7A dan skor ini tidak bergeser hingga pertandingan selesai.

Kemenangan 4-1 buat Papua sekaligus membayar lunas dendam di laga penyisihan saat Blandina Marandof dkk menyerah 2-4.

Loading...
;

“Setelah break di inning 6B, saya meminta pemain untuk konsentrasi dan bermain lebih tenang. Dan akhirnya bisa dijawab oleh pemain dengan melakukan come back luar biasa. Saya memberikan apresiasi kepada semua atlet saya yang tampil luar biasa,” kata pelatih tim softball Papua, Dessy Lalihatu, lewat rilis yang diterima Jubi, Minggu (13/10/2019).

Mantan atlet Timnas ini mengaku penampilan pemain saat pertandingan penyisihan dan laga final sedikit berbeda dan punya motivasi tersendiri.

“Saat penyisihan kami kalah karena faktor kelelahan, dan di pertadingan ini pemain tampil sangat beda. Apa yang kami berikan berhasil dijalankan dengan baik oleh anak-anak,” Desy mengevaluasi.

“Semoga pemain tidak cepat puas dengan hasil yang kita raih, karena ini baru awal. Kami akan menyiapkan tim lebih baik lagi, sehingga bisa mencapai target di PON untuk memberikan medali emas bagi Papua,” imbuhnya.

Ketua Umum Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Papua, Jan Jap Ormuseray, memuji pencapaian para atlet softball putri serta tim pelatih sukses membawa pulang gelar juara ke bumi Cenderawasih.

“Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh atlet dan tim pelatih. Dukungan KONI dan seluruh masyarakat Papua mampu dibayar lewat gelar juara dan ini modal yang sangat baik bagi kita menuju PON nanti,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top