Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Papua masih tunggu jawaban Kemenpan-RB terkait jadwal CPNS

 

Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Papua – Jubi/Dok

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi Papua, sampai saat ini masih menunggu jawaban dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan-RB), terkait pengusulan jadwal penerimaan CPNS formasi 2018 untuk wilayah itu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Papua, Nicolaus Wenda mengatakan jadwal pengadaan CPNS formasi tahun 2018 pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se-Papua memang sudah ada, hanya saja belum ada persetujuan dari pusat.

“Untuk jadwal penerimaan yang beredar melalui sosial media itu sesuai kesepakatan bersama provinsi dan kabupaten/kota melalui rapat beberapa waktu lalu, hanya saja masih menunggu persetujuan Kemenpan-RB,” kata Wenda, di Jayapura, Jumat (12/4/2019).

Meskipun demikian, kata dia, pada prinsipnya Kemenpan-RB setuju dengan jadwal yang diusulkan oleh pemerintah Papua, hanya saja perlu keputusan resmi.

Loading...
;

“Kemungkinan nanti setelah pelaksanaan Pilpres dan Pileg akan ada rapat bersama terkait ini, disitu baru akan diputuskan dan ditetapkan jadwal pelaksanaan penerimaan CPNS untuk Papua,” ujarnya.

Secara terpisah, Antonius Putra, warga Kelapa Dua Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua mengatakan soal penundaan jadwal penerimaan CPNS tidak menjadi soal, asalkan penerimaan pegawai nantinya tetap dilaksanakan.

“Tidak apa ditunda, asalkan penerimaan untuk Papua nantinya tetap dibuka. Sebab, dengan adanya berita resmi soal penerimaan CPNS ini kami pencari kerja sudah mengurus berkas-berkas yang diperlukan sebagai persyaratan,” kata Putra.

Sekedar diketahui, berdasarkan surat edaran Gubernur Papua nomor 800/2871/SET yang ditujukan kepada para bupati dan wali kota se Papua, terkait jadwal pengadaan CPNS formasi 2018 pemerintah provinsi, kabupaten dan kota, telah ditetapkan pengumuman penerimaan (15 hari kerja) terhitung 22 April sampai dengan 13 Mei 2019.

Sementara pendaftaran online (daring) terbatas dan pengiriman berkas fisik pendaftaran (15 hari kerja) terhitung mulai 24 April sampai dengan 17 Mei 2019 pukul 24.00 WIT.
Sedangkan seleksi administrasi 25 April sampai dengan 23 Mei 2019, dan pengumuman hasil seleksi administrasi pada 10 Juni 2019. Kemudian cetak nomor ujian secara online (5 hari kerja) terhitung 11-17 Juni 2019.

Sedangkan seleksi kompetensi dasar dan seleksi kompetensi bidang (CAT) (15 hari kerja) akan dimulai pada 19 Juni sampai dengan 9 Juli 2019. Untuk pengumuman kelulusan 30 Juli 2019, serta pemberkasan bagi peserta yang dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan akhir (15 hari kerja) akan dilakukan pada 1 sampai dengan 22 Agustus 2019. (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top