Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Papua sekarang seperti jalur Gaza

Ketua DPR Papua, Yunus Wonda – Jubi/Dok.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ketua DPR Papua, Yunus Wonda menyatakan penambahan ribuan pasukan TNI/Polri ke Kota Jayapura pasca-demonstrasi yang berakhir anarkis 29 Agustus 2019 lalu, membuat ibu kota Provinsi Papua tak ubahnya Jalur Gaza.

Menurutnya, penambahan pasukan justru akan membuat masyarakat semakin takut. Ketakutan ini dialami hampir semua warga yang tinggal baik OAP atau warga non-Papua

“Kami lihat jumlah pasukan cukup besar di Papua ini. Memang kewenangan kepolisian dan pemerintah pusat, tapi membuat masyarakat Papua ketakutan. Seakan-akan kok genting sekali. Seperti kita ada di jalur Gaza,” kata Yunus Wonda, Selasa (3/9/2019).

Menurut Wonda, Pangdam XVII/Cenderawasih dan Kapolda Papua pasti dapat menyelesaikan semua masalah yang ada, dan kondisi Papua secara umum kini sudah aman.

Loading...
;

“Apa yang kita takuti. Sebenarnya ini semakin membuat ketakukan kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia juga meminta seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keharmonisan yang sudah terjalin baik. Jangan sampai masyarakat terpancing berbagai isu yang justru menimbulkan konflik antar warga.

“Kami tahu demonstrasi, 29 Agustus 2019 di Kota Jayapura, sudah tidak murni. Demonstrasi 19 Agutus 2019, itu yang murni. Setelah masyarakat menyampaikan aspirasi, mereka pulang,” ucapnya. (*)

Editor : Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top