HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Papua United Wamena siap ikuti Menpora cup U-12 di Jayapura

Pelepasan anak-anak SSB Papua United bersama orang tua sebelum bertolak ke Jayapura mengikuti Menpora Cup U-12-Jubi/Islami

Wamena, Jubi – – Sekolah Sepak Bola (SSB) Papua United siap ikut kompetisi berjenjang piala Menpora U-12 di Kota Jayapura yang akan digelar sejak 20-22 Juli 2019.

Pada Rabu (17/7/2019), pelatih SSB Papua United Jimmy Iro Saputro mengumpulkan seluruh orang tua anak-anak yang akan bertanding sebelum berangkat ke Jayapura pada Kamis (18/7/2019) .

Coach Papua United, Jimmy Iro Saputro mengatakan, ajang yang akan diikuti ini merupakan kompetisi berjenjang dari program Kementerian Pemuda dan Olahraga, yang digelar sejak tahun 2018 untuk usia 12, 14, 16 dan 17 putri.

Untuk tahun ini, Papua United Wamena mendapat rekomendasi dari Ketua FOSSBI (Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia) sebagai penyelenggara U-12 seri provinsi Papua dan akan diikuti delapan kabupaten.

“”Tim ini bisa berangkat juga berkat bantuan dari bupati Jayawijaya dan seluruh sponsor yang ada, sehingga kami sampaikan terima kasih,”” kata Jimmy di Wamena.

Loading...
;

Dengan mengikuti piala menpora tersebut, Papua United Wamena berharap bisa bermain maksimal dan mendapatkan hasil yang maksimal. Pertandingan akan digelar di Lapangan Cigombong, Kotaraja, Kota Jayapura

Untuk persiapannya sendiri, Jimmy sampaikan jika selama ini anak-anak asuhnya cukup siap dimana sebelum berangkat menggelar latihan rutin seminggu dua kali, tetapi untuk menyambut kompetisi ini mereka latihan ektra sejak bulan Maret bersamaan dengan persiapan Danone Cup saat itu.

Persiapan latihan selama ini dinilai cukup, 12 anak yang ikut ini, merupakan yang terbaik dari anak-anak di Wamena.

“Nantinya mereka akan bermain dengan konsep tujuh lawan tujuh, dengan gunakan setengah lapangan dengan waktu 2×15 menit,”” kata Jimmy.

Perwakilan orang tua, Elly Rumi mengaku bangga kepada anak-anak pilihan yang akan mewakili Jayawijaya di kompetisi nanti.

“”Terima kasih kepada seluruh pelatih di Papua United dan bupati Jayawijaya yang telah mendukung, kami selaku orang tua hanya bisa berdoa semoga anak-anak bisa meraih yang terbaik di kompetisi nanti,”” kata Ely Rumy.

Ia berharap dengan tampil di suatu kompetisi seperti Piala Menpora ini, dapat mengangkat mental anak-anak .

“”Bukan hasil yang kami lihat, tetapi bagaimana memperkenalkan kepada kabupaten lain di Papua bahwa anak-anak dari pegunungan ini bisa memberikan suatu kebanggaan. Doa kami menyertai semua anak-anak,”” kata Rumi. (*)

Editor: Syam Terrajana

 

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top