Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Papuan Youth Festival 2019 ajang pengembangan kaum muda

Pembukaan Papuan Youth Festival 2019 di Kota Jayapura- Jubi-David Sobolim

Memberiikan edukasi  tentang pendidikan  kesehatan seksualitas reproduksi bagi remaja dan  masa depan pemuda pemudi.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Papuan Youth Festival 2019 di Kota Jayapura yang baru pertama kali di laksanakan disebut sebagai sebagai ajang pengembangan kreativitas kaum muda. Kegiatan itu mendapatkan dukungan  penuh dari pemerintah Kota Jayapura.

“Karena kegiatan itu mengembangan kreativitas anak muda yang berada di Propinsi Papua,” kata Asisten 3 Sekda Kota Jayapura, Amos Salosa, saat pembukaan Papuan Youth Festival 2019, Kamis  (7/11/2019).

Ia menyebutkan festival itu sangat baik karena selain memberiikan edukasi  tentang pendidikan  kesehatan seksualitas reproduksi bagi remaja. “Tetapi juga untuk masa depan pemuda dan pemudi yang berada di Kota Jayapura,” kata Salosa menambahkan.

Loading...
;

Baca juga : Pemuda Baptis Papua gelar Natal dan HUT ke-14 Sumpah Pemuda gagal mengIndonesiakan pemuda Papua Pemuda Papua diajak jauhi minuman beralkohol

aloso mengatakan selalu mendukung kegiatan kreativitas kaum muda di Kota Jayapura, karena masa depan suatu bangsa ditentukan oleh generasi emas saat ini untuk meneruskan pembanguanan nasional.

Menurut dia, membangun suatu negara yang berintegritas dan berakarakter perlu dilakukan dengan berbagai pengetahuan yang positif  agar tidak terpengaruhi dengan negative yang mengancam masa depan bangsa.

“Kegiatan ini saya pandang sangat strategis dan penting karena menjadi wadahyang tepat bagi pemuda pemudi untuk mendapatkan pembaharuan kreativitas,” katanya.

Tercatat Kota Jayapura sebagai ibu kota Propinsi Papua yang terus menjadi percontohan di segala bidang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Keluarga Berencana Kota Jayapura, Anak Bety Puy, mengatakan beberapa program sudah dilakukan untuk menyiapkan masa depan anak muda. “Salah satunya pendampingkan anak untuk konselling kesehatan reproduksi di masing-masing Puskesmas,” kata Bety Puy. (*)

Editor : Edi Faisol

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top