Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Para mahasiswa baru asal Boven Digul ikuti pembinaan dari seniornya

Mahasiswa baru asal Boven Digoel berpose bersama di Aula Kampung Harapan. – Jubi/Hengky Yeimo

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ketua Himpunan Pelajar Mahasiswa Boven Digoel se-Jayapura,  Andy Netep mengajak para pelajar dan mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Boven Digoel, Papua, menjaga kekompakan mereka. Hal itu disampaikan Andy Netep di Jayapura, Kamis (7/11/2019).

Netep menyatakan saat ini pihaknya tengah menggelar pembinaan mahasiswa baru yang ditujukan kepada para mahasiswa asal Boven Digoel yang berkuliah di Jayapura. “Kami menjaga kebersamaan dan kekompakan di kota studi Jayapura. Agar ketika selesai [berkuliah], kami bisa membangun daerah kami bersama,” kata Netep.

Netep mengatakan pembinaan bagi mahasiswa baru itu diikuti 76 mahasiswa. “Mereka yang ikut program pengenalan mahasiwa baru itu berkuliah di berbagai kampus di Jayapura. Kebanyakan mahasiwa Universitas Cenderawasih, Universitas Sains dan Teknologi Jayapura, [dan beberapa kampus lain]. Jumlah mahasiswa Boven Digoel yang kuliah di Jayapura ada sekitar  300 orang,” katanya.

Netep mengatakan para mahasiswa dari Boven Digoel tinggal terpencar. “[Di Jayapura], rata-rata mahasiswa Boven Digoel tinggal di rumah kos. Ada yang di kontrakan, asrama milik pemerintah daerah, ada pula yang tinggal bersama dengan orang tua di rumah pribadi,” katanya.

Loading...
;

Ketua panitia penyelenggara pembinaan mahasiswa baru itu, Adrianus M Awunim mengatakan pembinaan bagi para mahasiswa baru itu mengusung tema menyatukan mahasiswa Boven Digoel di Kota Jayapura.

“Kegiatan tersebut berlangsung 6-10 November 2019 bertempat di kampung Harapan. Mereka akan dibina dengan berbagai macam materi. Ada beberapa kegiatan fisik dan permainan yang menyatukan mereka. Kami ingin membina dan merangkul mereka, sesuai dengan tradisi yang berlaku di himpunan mahasiswa  Boven Digoel,” katanya.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top