HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Partai PPP Lakukan Muscab di Jayawijaya

Partai PPP Lakukan Muscab di Jayawijaya

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Wamena, Jubi – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jayawijaya menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) dalam rangka menghidupkan kembali kepengurusan partai PPP yang telah vakum beberapa waktu terakhir.

Musyawarah Cabang  PPP yang dipusatkan di Aula Bethesda Wamena, pada Sabtu (4/2/) itu dihadiri para pengurus anak cabang (PAC–PPP) dari 40 distrik di Kabupaten Jayawijaya.

“Jadi ini musyawarah cabang, teman-teman DPW melihat kondisi kabupaten Jayawijaya partai PPP ini vakum sehingga mereka ambil alih untuk bagaimana partai ini bisa dihidupkan kembali di Jayawijaya,” kata H. Hamka Yelipele, Ketua DPC partai PPP Kabupaten Jayawijaya, ketika ditemui Jubi disela kegiatan itu.

Ia menjelaskan, sebelumnya pihak DPW mengeluarkan SK karateker sehingga pada kesempatan itu, pihaknya melakukan musyawarah cabang sesuai petunjuk SK untuk mengaktifkan kembali kepengurusan partai tersebut.

“Jadi harapan kami bagaimana caranya partai yang telah vakum ini kita hidupkan kembali dengan cara kita rekrute dari masing-masing PAC ini. Ini yang di harapkan DPW provinsi,” katanya.

Dikatakan, dengan adanya muscab tersebut, partai PPP memiliki cita-cita agar pada pemilu 2019 mendatang pihaknya bisa mendapatkan kursi legislatif di Jayawijaya.

“Jadi pada saat pemilihan legislatif 2019 nanti kita bikin sejarah baru di kabupaten ini karena dari periode ke periode partai PPP ini tidak pernah dapat kursi. Jadi kedepan minimal ada kuris,” ujar Hamka, tanpa mnyebut target jumlah kursi yang diinginkan.

Danny Wetipo, seorang peserta muscab, berharap melalui muscab tersebut, dapat dijadikan ajang sosialisasi bahwa PPP hadir untuk pembangunan, sama seperti parpol lainnya di Indonesia.

“Saya harap kita yang hadir ini semua jadi surat bahwa partai ini bukan partai Islam, karena selama ini orang anggap partai ini identik dengan Islam. Padahal sebenarnya sama dengan parpol yang lain, siapa saja bisa jadi pengurus atau anggota,” jelasnya.

Musyawarah Cabang Partai Persatuan Pembangunan Jayawijaya itu mengangkat thema “memperteguh kebersamaan dalam keberagaman demi eksistensi partai.” (*)

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)