HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pasar Pharaa Sentani akan kembali ditertibkan

Pasar Pharaa Sentani akan kembali ditertibkan

Kondisi Pasar Pharaa saat ini – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Kepala Distrik Sentani, Budi P. Yokhu, mengatakan pihaknya dalam waktu dekat akan kembali melakukan penataan Pasar Pharaa Sentani.

Menurutnya, Pasar Phaara berada dalam wilayah hukum Pemerintah Distrik Sentani dan Kelurahan Hinekombe sehingga hal ini penting dilakukan untuk kepentingan bersama.

“Kita akan mengembalikan pasar sebagai mana fungsinya. Sebelumnya kita juga akan melakukan koordinasi dengan instansi teknis untuk menyamakan presepsi terkait pengelolaan pasar ini,” ujar Budi, saat ditemui di Sentani, Senin (17/6/2019).

Dikatakan, Pasar Pharaa tidak hanya sebagai pusat ekonomi bagi masyarakat, pemerintah daerah, tetapi juga digunakan sebagai tempat hiburan dan wisata bagi keluarga.

“Langkah awal akan ada kerja bakti bersama pada Jumat pekan depan, tentunya setelah ada kesepakatan bersama dengan instansi teknis, oleh sebab itu dukungan semua pihak juga dibutuhkan guna pengelolaan pasar ini ke depan lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu, Komandan LMRI Papua, Imam Syafei, mengatakan perputaran ekonomi masyarakat terjadi di pasar ini, sehingga wajib hukumnya untuk menjaga dan menjalankan fungsi tersebut dengan baik.

“Sistem pengelolaannya ditata kembali, petugas disiapkan, fasilitas pendukung harus maksimal, dan termasuk tempat-tempat yang digunakan untuk meletakkan barang dagangan sesuai jenis barngnya. Tidak campur baur seperti saat ini,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)