Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pasca demo, semua harus fokus pada agenda pembangunan

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat memimpin rapat bersama para tokoh masyarakat, adat, dan pimpinan OPD – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Pasca aksi demo yang dilakukan beberapa hari lalu dari Kabupaten Jayapura menuju Kota Jayapura, situasi di Kabupaten Jayapura mulai terlihat normal kembali.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan semua masyarakat harus kembali fokus kepada agenda dan program pembangunan yang sedang berjalan, tidak boleh terprovokasi dengan hal-hal yang nantinya merugikan diri sendiri dan juga merugikan kepentingan umum.

“Ketika ada isu-isu yang menghasut masyarakat di sini, harus berani menolak untuk kebaikan bersama. Bila perlu yang suka menghasut dan melakukan ujaran kebencian harus dikeluarkan dari daerah ini,” ujar Bupati Awoitauw di kantornya, Senin (2/9/2019).

Dikatakan, soal kedatangan aparat keamanan TNI dan Polri di Kabupaten Jayapura merupakan tugas negara yang sedang dilaksanakan. Urusan kita adalah bagaimana pembangunan di daerah ini tetap berjalan dengan baik dan aman.

“Masyarakat adat tetap harus kuat, ada bagian yang lebih besar lagi akan kita bicara soal kerukunan dan kedamaian di daerah ini,” jelasnya.

Sementara itu, Alberth Yoku, seorang tokoh agama di Kabupaten Jayapura, mengatakan keberagaman dalam kedamaian adalah sesuatu yang luar biasa yang diberikan Tuhan kepada kita sebagai umat-Nya di muka bumi ini.

Loading...
;

“Ibarat sebuah taman, tidak lengkap kalau hanya ada satu jenis tanaman atau bunga di dalam taman tersebut. Disebut taman karena ada beraneka warna bunga dan tanaman di sana. Sama halnya dengan kita manusia yang saat ini berada di Kabupaten Jayapura. Kebersamaan, kedamaian, bersaudara satu dengan lainnya sudah menjadi tanggung jawab kita bersama,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top