HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pasca gempa bumi, prajurit TNI di Papua dikirim ke Palu

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI George Elnadus Supit, mengungkapkan prajurit TNI dari Papua telah dikirim ke Palu untuk ikut membantu melakukan evakuasi korban maupun kegiatan kemanusiaan lain pasca gempa bumi dan tsunami Palu beberapa hari lalu.

“Memang pada hari pertama setelah gempa bumi, prajurit TNI dari Papua langsung dikirim ke Palu. Hanya jumlahnya saya kurang tahu persis, ” ujar Pangdam kepada sejumlah wartawan Senin (1/10/2018).

Kehadiran prajurit TNI ke Palu, demikian Pangdam, tidak lain membantu melakukan evakuasi korban selamat maupun yang telah meninggal dunia.

Selain itu, menurutnya, membangun tenda-tenda serta posko termasuk dapur lapangan. Untuk berapa lama mereka di Palu, belum dapat dipastikan. Tetapi jelasnya sampai semua korban dievakuasi dan dilakukan perbaikan perumahan warga.

Loading...
;

Ditanya apakah ada rencana pengiriman tambahan prajurit TNI lagi, Pangdam menambahkan, dilihat dengan situasi terlebih dahulu. Tetapi kemungkinan ada penambahan.

“Kita semua tahu bersama bahwa banyak fasilitas termasuk perumahan masyarakat rusak akibat tsunami dan gempa bumi, sehingga perlu bantuan prajurit TNI melakukan perbaikan kembali,” katanya. (*)

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top