Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pastikan situasi aman, DPR Papua segera panggil Pangdam dan Kapolda

Kantor DPR Papua – Jubi/Arjuna Pademme.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – DPR Papua akan mengundang Pangdam XVII/Cenderawasih dan Kapolda Papua dalam waktu dekat, untuk mendengar langsung seperti apa situasi Papua terkini dari pimpinan TNI dan Polri di Papua itu.

Ketua DPR Papua, Yunus Wonda mengatakan, selain Pangdam dan Kapolda, pihaknya juga akan mengundang Danlantamal X Jayapura, Danlanud Jayapura, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Papua.

“Kami mau mendengarkan situasi terkini di Papua seperti apa, karena masyarakat terus bertanya-tanya dengan banyaknya aparat hadir di Papua,” kata Yunus Wonda, Rabu (4/9/2019).

Selain itu, pihaknya juga ingin mendapat gambaran situasi terkini di Papua, agar pernyataan yang dikeluarkan para pengambil kebijakan di Papua kepada publik tidak berbeda satu dengan yang lainnya.

Loading...
;

“Tidak berlainan antara DPR Papua, pemerintah provinsi dan aparat keamanan. Pernyataan-pernyataan para pemangku kepentingan dari Papua mesti satu bahasa, menyejukkan, tidak berbeda-beda,” ujarnya.

DPR Papua kata Wonda, juga telah menggelar rapat Badan Musyawarah (Banmus) pada 3 September 2019, membahas terkait situasi di Papua pasca-demonstrasi mengecam ujaran rasis di berbagai kabupaten/kota. DPR Papua menyimpulkan perlu segera dilakukan konsolidasi, agar situasi di Papua pada umumnya benar-benar pulih.

“Kami akan segera berkoordinasi dengan gubernur Papua. Konsolidasi mesti melibatkan semua tokoh. Tokoh paguyuban, tokoh masyarakat adat Papua, masyarakat, pemuda adat dan lainnya untuk duduk bersama,” ucapnya. (*)

Editor : Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top