PDAM Jayapura siapkan Rp1,5 miliar untuk memasang pipa baru di pantai Hamadi

PDAM Jayapura siapkan Rp1,5 miliar untuk memasang pipa baru di pantai Hamadi

Direktur Utama PDAM Jayapura (kiri) saat berbincang dengan Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura akan memasang pipa baru untuk mendistribusikan air bersih ke wilayah pantai Hamadi, Kota Jayapura, Papua. Pemasangan pipa baru itu untuk mendukung perkembangan aktifitas ekonomi di wilayah Pantai Hamadi yang meningkatkan kebutuhan air bersih di sana.

Rencana itu dinyatakan Direktur Utama PDAM Jayapura, Entis Sutisna saat ditemui di pantai Hamadi, Rabu (10/4/19).”Anggaran untuk pemasangan pipa baru dan merelokasi pipa yang lama di Pantai Hamadi Rp1,5 miliar. Kami pastikan tahun ini sudah bisa memasang pipa baru,” kata Entis.

Anggaran senilai Rp1,5 miliar itu akan diperoleh dari dana PDAM Jayapura ditambah  penyertaan modal Pemerintah Kota Jayapura, dan Balai Wilayah Jalan Papua. Menurut Entis, pipa jaringan air baru itu akan dipasang mulai dari gapura memasuki kawasan wisata Pantai Hamadi, hingga mencapai lokasi permukiman warga di sana. Dengan jaringan pipa air bersih itu, nantinya warga Pantai Hamadi tidak akan repot mencari air untuk mandi atau mencuci.

“Pemasangan pipa membutuhkan waktu persiapan, karena material berupa pipa dan kelengkapannya sedang dalam perjalanan dari Jakarta. Sambil menunggu pengiriman selesai, kami siap melayani warga dengan mobil tangki yang menjual air bersih dengan harga murah,” kata Entis.

Entis mengharapkan warga di Pantai Hamadi mendukung pemasangan pipa baru yang nantinya akan menyediakan air bersih bagi mereka. “Harapan kami saat pemasangan tidak ada pemalangan, karena tujuan pemasangan jaringan pipa baru ini berdasarkan keinginan warga di pantai Hamadi,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura, Matias B. Mano mengatakan, pipa baru yang akan dipasang PDAM Jayapura bisa meningkatkan pasokan air bersih sehingga menambah kenyamaan berwisata di Pantai Hamadi. “Dengan bantuan ini, kami harap akan meningkatkan rasa nyaman para pengunjung. Setelah selesai berendam di pantai, mereka bisa menggunakan fasilitas yang ada. Adanya pipa PDAM baru ini tentunya disambut baik oleh warga di pantai Hamadi,” jelasnya.

Salah satu warga di pantai Hamadi, Yuliana Waisiri menyatakan pihaknya sangat membutuhkan adanya ketersediaan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. “Kami sangat senang bila ada pipa baru karena kami sangat membutuhkan air bersih. Semoga secepatnya dibangun pipa baru ini,” ujar Waisiri. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)