Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pdt. Daniel Sukan kembali terpilih pimpin GPKAI

Pdt. Daniel Sukan Mth, saat melepaskan tanda peserta pada penutupan sidang umum GPAKI ke XI di Jayapura – Jubi – David Sobolim

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Persidangan umum ke XI Gereja Persekutuan Kristen Alkitab Indonesia ( GPKAI) di gedung autodirium Uncen berlangsung selama 4 hari (16-19) September 2019. Dalam sidang umum ini Pdt. Daniel Sukan Mth kembali terpilih sebagai Sinode untuk kedua kalinya.

Dalam persidangan umum membahas anggaran rumah tangga, anggaran dasar, dan garis-garis besar haluan Pelayanan Gereja GPKAI . Sidang dihadiri oleh 1.200 peserta dari perwakilan 539 gereja di seluruh Indonesia yang berada di 3 wilayah pelayanan. Daniel Sukan kembali dipercayakan memimpin gereja, untuk periode 2019-2023.

“ Gereja ini lahir dari Papua Barat dan memberitakan Injil Kristus dari Papua barat seluruh dunia,” ujarnya, Kamis ( 19/9/2019).

Dia menjelaskan gereja GPKAI bergerak dari Papua barat ke Papua selatan. Dan hari ini yang datang lebih banyak adalah Papua Barat dan dari selatan Merauke dan Asmat.

Loading...
;

Sidang kali ini juga merumuskan empat program prioritas. Pertama adalah pengembangan kapasitas organisasi, kedua adalah pengembangan kepemimpinan tim, ketiga pengembangan ekonomi gereja, dan yang keempat adalah, penginjilan dan pemuridan.

Ketua Panitia persidangan ke XI GPKAI Ayub Rikson Fou mengatakan gereja yang berada di Jayapura hanya 4 jemaat. Namun dengan dukungan doa maka kegiatan sidang tersebut bisa terlaksana.

Dia menjelaskan dalam proses persiapan sidang ini dilakukan sejak keputusan sidang ke X di Manokwari pada tahun 2015.(*)

Editor: Syam Terrajana

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top