Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pedagang asli Papua di Kabupaten Keerom minta fasilitas Bus Damri

Ilustrasi mama-mama Pedagang asli Papua – Jubi. Dok

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Mama-mama pedagang asli Papua yang ada di Kampung Yanamaa, Distrik Arso, Kabupaten Keerom meminta ada fasilitas Bus Damri untuk mereka. Permintaan ini mereka layangkan secara resmi melalui surat yang dikirimkan pada Perum Damri Cabang Jayapura.

Dalam salinan surat yang ditujukan kepada General Manager Perum Damri Cabang Jayapura yang diterima Jubi, Senin (21/10/2019), Koordinator Mama Pedagang Arso, Kabupaten Keerom, Rosita Mayer mengatakan, selama ini pedagang di Kampung Yanamaa dan sekitarnya berdagang ke pasar Hamadi yang berjarak sekitar 75 kilometer menggunakan transportasi truk. Hal ini dinilai membahayakan para pedagang.

Menurutnya, setiap tiga hari dalam sepekan, mama-mama pedagang asli Papua dari Kampung Yanmaa berangkat ke Kota Jayapura jam 23.00 WP, dan kembali ke kampung mereka pada jam 16.00 WP.

“Jarak yang begitu jauh menggunakan truk tentu membuat lelah. Dengan dasar permasalah itu kami mengusulkan adanya pelayanan Damri dari Kampung Yanamaa dan sekitarnya menuju ke pasar Hamadi dan Pasar Mama-Mama Papua di Kota Jayapura,” kata Rosita Mayer.

Loading...
;

Mama-mama pedagang asli Papua dari Kampung Yanamaa juga mengusulkan agar supir truk, Monce Baisato yang selama ini membawa mereka dan dagangannya ke  Kota Jayapura dapat diangkat sebagai sopir bus Damri jalur Kampung Yanamaa, Keerom ke Kota Jayapura.

Anggota Komisi Bidang Ekonomi DPR Papua, John NR Gobai membenarkan adanya surat permintaan bus Damri dari mama-mama pedagang asli Papua di Kampung Yanmaa.

“Surat itu disampaikan ke saya pada 18 Oktober 2019. Mama-mama pedagang asli Papua meminta saya meneruskannya kepada pihak Damri,” kata Gobai kepada Jubi.

Ia mengakui telah menghubungi general manajer Damri meminta waktu bertemu, untuk menyampaikan surat mama-mama pedagang asli Papua dari Kampung Yanmaa tersebut. (*)

 

Editor : Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top