Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pedagang mulai stok kebutuhan Natal

Pengelola toko swalayan menunjukkan salah satu hiasan yang mereka jual – Jubi/Yance.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Sejumlah toko mulai menawarkan aneka perabotan terbaru serta penganan menjelang Natal dan Tahun Baru di Sentani, Kabupaten Jayapura. Kebutuhan terhadap perabotan rumah tangga dan kuliner biasa melonjak menjelang hari besar keagamaan.

“Perabotan didatangkan dari Jakarta melalui Kota Jayapura. Harganya bervariasi, yakni Rp200 ribu-Rp1 juta,” kata Pemilik Toko Senang Hati Gugun kepada Jubi, Jumat (8/11/2019)

Toko Senang Hati menjual aneka toples , gelas, piring dan barang pecah belah serta pelbagai perabotan rumah tangga. Konsumen mulai ramai membeli dagangan mereka untuk kebutuhan Natal dan Tahun Baru.

Toko Senang Hati mempekerjakan sebanyak 12 orang, dan dibagi dalam dua sif. Setiap hari rata-rata ada 100 pembeli menyambangi toko yang dikelola Gugun tersebut. Pembeli bisa melonjak hingga dua kali lipat saat menjelang Natal dan Tahun Baru.

Loading...
;

“Mereka mencari kebutuhan untuk Natal. Stok barang nanti kami tambah saat mendekati Natal,” ujar Gugun.

Selain perabotan, aneka penganan terutama kue kering maupun kue lapis biasa laris-manis menjelang Natal dan Tahun Baru di Sentani. Beberapa toko, saat ini juga mulai memajang jualan mereka untuk menarik minat konsumen.

“Kami menawarkan kue kering bikinan Mama-Mama Papua. Kualitasnya terjamin walaupun lebih mahal,” kata Manajer Toko Swalayan Papua Mart Yoberce Nisaf.

Toko ini juga telah mempersiapkan persediaan berbagai barang dagangan sejak jauh hari. Stok bakal diperbanyak ketika mulai mendekati perayaan Natal dan Tahun Baru. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top