HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Peduli korban banjir Sentani, Wings Air Nabire terima pengiriman barang gratis

Paket bantuan kemanusiaan untuk banjir Sentani yang siap dikirim – Jubi/Titus Ruban.

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Nabire, Jubi – Maskapai Penerbangan Wings Air Nabire menerima paket bantuan kemanusiaan untuk korban banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura.

Sanusi, pimpinan Wings Air Nabire, saat ditemui Jubi, Kamis (21/03/2019), mengatakan sudah dua kali penerbangan ini pihaknya menggratiskan bantuan berupa barang yang ditujukan masyarakat untuk korban banjir di Sentani.

“Sudah dua kali penerbangan sejak Rabu kemarin. kami tiadakan ongkos pengiriman barang ke jayapura, khususnya untuk korban banjir,” ujar Sanusi.

Dikatakan, hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dan empati Wings. selain itu pihaknya juga menerima surat permohonan dari pihak otoritas Bandara Nabire.

Loading...
;

“Kami sambut permintaan pihak bandara, karena ini merupakan masalah kemanusiaan dan siapupun perlu memberikan kontribusi yang berdampak terhadap musibah tersebut,’ katanya.

Untuk itu Sanusi berpesan kepada masyarakat yang ingin memberikan sumbangannya berupa barang, dipersilahkan untuk mengantarnya ke Bandara Nabire dan akan dilanjutkan sampai ke tujuan.

“Kalau ada barang, silahkan diantar. Kita akan lanjutkan sampai ke Jayapura,”

Staf bandara Nabire bidang Jasa, Ida Sinaga, mengatakan pihaknya menerima sumbangan berupa barang yang ditujukan ke posko penanggulangan bencara banjir di Sentani. Pengiriman gratis ini akan berlanjut hingga habis waktu masa tanggap darurat.

“Kami bekerja sama dengan Wings. Nanti di Bandara Sentani ada petugas yang melanjutkan sampai ke posko. Ini adalah bentuk kerjasama Bandara Nabire dan Wings Air,” terangnya.

Seorang warga, Marthinus Taa mengatakan pihaknya melalui gereja Katolik di Nabire, juga menggalang bantuan kemanusiaan untuk para korban. Bantuan tersebut berupa uang tunai dan juga barang.

“Untuk barang kebetulan kami dengar kabar kalau ada pengiriman gratis di Wings. ya, kami langsung antar barangnya. Sedangkan kalau uang nanti kami akan kirim melalui rekening donasi,” katanya. (*)

Editor: Syam Terrajana

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top