Pejabat adalah pelayan masyarakat

Pejabat adalah pelayan masyarakat

Caleg DPR RI Samuel Tabuni saat memberikan keterangan pers – Jubi/Piter Lokon.

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

 Jayapura, Jubi – Menjadi pejabat berarti menjadi pelayan bagi masyarakat. Filosofi itulah yang selalu dipegang oleh calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Daerah Pemilihan (dapil) Papua dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Samuel Tabuni.

Menurut Tabuni, pejabat yang dipilih dalam pemilu artinya dipercaya oleh rakyat untuk menjadi wakil mereka di parlemen. Artinya, pejabat tersebut harus melayani apapun yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Seorang pejabat harus menjadi pelayan bagi rakyatnya. Apalagi pejabat tersebut berasal dari pemilihan umum (pemilu). Pejabat dari hasil Pemilu harus sadar bahwa dia menjadi seorang pejabat karena masyarakat,” kata Samuel Tabuni menjawab pertanyaan Jubi, Minggu (10/2/2019)

Menurut Tabuni, berdasarkan pengamatannya selama ini, banyak pejabat daerah mulai dari Gubernur, Bupati, Wali Kota hingga para anggota legislatif yang kurang memperhatikan masyarakat. Padahal, masyarakat yang memilih para pejabat dalam pemilu masih berada di garis kemiskinan.

“Jangan kita bergaya dengan kendaraan dinas, tidur dirumah dinas, makan enak namun kita lupa siapa sebenarnya yang harus kita lihat,” ujarnya.

Disinggung soal dirinya yang anti soal politik uang, Tabuni mengatakan, dirinya sangat menolak dan menentang soal politik uang. Menurutnya politik uang justru mencederai tatanan demokrasi yang sudah dibangun selama ini.

“Masyarakat kita ini harus kita ajarkan dengan baik. Jangan kita ajarkan dengan hal-hal yang tidak baik. Ketika politik uang itu kita terapkan, maka masyarakat kita akan tegantung dengan apa yang kita beri. Saya ingin memutus mata rantai itu,” katanya.

Di tempat yang sama Ketua Relawan Samuel Tabuni, Mial Balebata Armand menambahkan pekerjaan Relawan Samuel Tabuni sendiri bukan hanya mengantarkan Samuel Tabuni untuk duduk di kursi DPR RI tetapi misi utama mereka adalah Samuel Tabuni bisa menduduki jabatan di DPR RI.

“Kita tau bersama bahwa ketika duduk di DPR RI tanpa masuk sebagai pengambil kebijakan misalnya ketua fraksi maka akan semuanya akan sia-sia. Kami inginkan, pak Samuel Tabuni bisa memperjuangkan aspirasi Papua dengan jabatannya. Bukan sebagai anggota, kalau jadi anggota sama saja, tidak ada power lebih,” katanya.

Kata Mial, banyak anggota DPR RI dapil Papua yang sudah duduk di Senayan namun hingga kini tidak ada langkah kongkrit yang dilakukan untuk pembangunan Papua.

“Coba kita lihat, apa yang sudah mereka lakukan untuk Papua. mereka hanya sebagai pemanis dan sebagai pemanas bangku dewan. Itu yang kami tidak mau, kalau nantinya pak Samuel Tabuni seperti itu, lebih baik tetap saja di Jakarta, jangan pulang ke Papua karena tidak buat untuk Papua. Ingat, yang memilih anda adalah rakyat Papua, jadi aspirasi rakyat Papua harus diperjuangkan,” ujarnya. (*)

 

Editor  : Edho Sinaga

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)