Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pejabat Merauke belum pastikan penangkapan nelayan di PNG

Ilustrasi nelayan – Pexels.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Pemerintah Kabupaten Merauke belum bisa memastikan kejadian penangkapan terhadap empat nelayan setempat di Papua Nugini. Mereka menunggu informasi lebih lanjut dari pihak imigrasi.

“Kami sudah mendengar informasinya, tetapi belum bisa memastikan kebenarannya. Saya perlu berkoordinasi dengan pejabat Kantor Imigrasi Kabupaten Merauke,” kata Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah Kabupaten Merauke Elyas Mite, Rabu (22/1/2020).

Para nelayan tersebut dilaporkan ditangkap lantaran dituding mencuri ikan di kawasan perairan Papua Nugini (PNG). Jika informasi itu benar, Badan Perbatasan Merauke bersama pihak imigrasi akan mengomunikasikannya dengan pihak Konsulat Jenderal PNG di Jayapura.

“Saya minta maaf, belum bisa banyak bicara (menjelaskan lebih jauh). Data akuratnya belum didapat,” ujar Mite.

Kepala Seksi  Intelijen Kantor Imigrasi Merauke Izhar Riski juga mengaku belum mengetahui kejadian penangkapan empat nelayan di Papua Nugini. “Sejauh ini tidak ada laporan (yang masuk) ke Kantor Imigrasi Merauke sehingga tidak dapat dipastikan identitasnya (nelayan) maupun kapal yang digunakan.” (*)

 

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top