Pelamar CPNS di Kabupaten Jayapura mencapai 2000-an orang

Pelamar CPNS di Kabupaten Jayapura mencapai 2000-an orang

Para pencaker yang sedang mengantar dokumen persyaratan – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengaku laporan dari Panitia Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Jayapura, jumlah pelamar hingga kini mencapai 2000-an orang. Jal ini dikarenakan sistem pendaftaran yang dibuka tidak hanya menggunakan E-KTP yang berdomisili di Kota dan Kabupaten Jayapura tetapi secara umum Papua.

Dikatakan, dari jumlah tersebut sebagian besar telah mengisi formasi yang dibutuhkan. Kendati demikian, formasi lain tetap dibutuhkan hingga batas waktu yang ditentukan.

“Kita berharap pada 17 Mei 2019, pukul 10 pagi, sudah tutup pendaftaran secara online. Mungkin juga di pusat sudah tutup, sehingga saat ini tim sedang menyeleksi dan verifikasi sampai dengan 21 Mei nanti, untuk melengkapi berkas dan kelengkapan secara fisik. Sekitar 50 persen masih dalam tahap perbaikan,” jelas Bupati Awoitauw, di kantornya, Selasa (14/5/2019).

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Jayapura, Aleks Rumbobiar, mengatakan dari 100 persen pelamar, 75 persennya mencari pekerjaan di wilayah perkotaan, sementara kuota formasi yang sama juga masih minim di daerah pinggiran dan pedesaan.

“Ini juga tergantung pemahaman dari para pencaker itu sendiri, padahal lowongan terbesar ada di daerah pinggiran. Status yang akan dipikul sama dengan mereka yang ada di daerah perkotaan, sehingga kami harapkan para pencaker juga jeli dalam hal ini. Semua berkas yang secara fisik ketika dikumpul dan mengalami perubahan langsung dikembalikan untuk diperbaiki dan boleh dikumpul sebelum waktu penutupan pendaftaran,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)