Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pelantikan 25 anggota DPRD Kabupaten Dogiyai dijadwalkan 26 November 2019

Ketua KPU Dogiyai, Andrias Gobai – Ist

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Dogiyai, Jubi – Ketua KPU Kabupaten Dogiyai, Andrias Gobai mengatakan masa jabatan anggota DPRD Kabupaten Dogiyai periode 2014-2019 akan berakhir pada tanggal 26 November 2019 mendatang.

Gobai memastikan pelantikan anggota DPRD Kabupaten Dogiyai periode 2019-2024 akan dilakukan tanggal 26 November 2019.

“Itu sesuai dengan akhir masa jabatan (AMJ) anggota DPRD Kabupaten Dogiyai periode berjalan,” ujar Andrias Gobai kepada Jubi, Senin, (14/10/2019).

Menurut dia, berbagai proses untuk persiapan pelantikan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dogiyai karena KPU Dogiyai sudah menyerahkan seluruh berkasnya.

Loading...
;

“Harap Pemerintah menyiapkan segala sesuatu terkait proses pelantikan. Sehingga tidak terkesan menghambat dalam proses pelantikan anggota DPRD terpilih,” ujarnya.

Ia juga meminta kepada pihak Partai politik (Parpol) agar tetap tenang karena pada waktunya dilantik, bukan memperpanjang persoalan.

“Intinya tugas KPU sebagai penyelenggara Pemilu sudah selesai dengan penyerahan berkas seluruh calon anggota DPRD kabupaten Dogiyai untuk diproses lebih lanjut oleh Pemerintah Kabupaten Dogiyai,” katanya.

Sebelumnya, Koordinator barisan anggota DPRD terpilih, Agustinus Tebai meminta Pemkab Dogiyai entah pihak eksekutif maupun legislatif diminta agar tidak boleh mengintervensi kinerja
Komisi Pemilihan Umum [KPU] setempat terkait penetapan calon legislatif [Caleg] terpilih.

“Kami meminta kepada Pemerintah Kabupaten Dogiyai entah eksekutif dan legislatif agar tidak intervensi kerja Komisi pemilihan Umum (KPU) setempat,” kata Tebai.

Sebab KPU Kabupaten Dogiyai telah melaksanakan pleno penetapan perolehan kursi Partai Politik (Parpol) dan calon anggota DPRD yang tertuang dalam surat Keputusan KPU Dogiyai dengan Nomor 18/PL.02.6-BA/9126/KPU.Kab/VIII/2019 tertanggal 14 Agustus 2019. (*)

Editor: Syam Terrajana

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top