Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pelantikan Bupati Biak ditunda

Plt Bupati Biak Numfor, Herry Aryo Nap – Jubi/nokenlive.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Biak, Jubi – Pelantikan pasangan calon terpilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Biak Numfor, 27 Juni 2018, semula dijadwalkan pada 11 Maret, ditunda sampai menunggu informasi pemberitahuan resmi Gubernur Papua, Lukas Enembe.

“Penundaan pelantikan Bupati Biak Numfor murni persoalan tata administrasi pemerintahan karena waktu berakhir jabatan Bupati Biak 13 Maret 2019, ya, ini sudah sesuai dengan petunjuk Kemendagri melalui Ditjen Otonomi Daerah,” kata Pelaksana Tugas Bupati Biak, Herry Ario Naap, yang juga sebagai calon bupati terpilih di Biak, Minggu (10/3/2019).

Meski jadwal pelantikan ditunda dari waktu penetapan, menurut dia, secara keseluruhan acara pelantikan telah siap.

Menyinggung tentang surat penetapan Calon Bupati Biak Numfor terpilih dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), menurut Herry Ario Naap, untuk kelengkapan surat keputusan tentang penetapan calon bupati terpilih telah diterima pemkab setempat.

Loading...
;

“Untuk SK sudah kami terima, penundaan ini karena administrasi batas waktu akhir jabatan, tidak ada motif lain di balik penundaan,” kata Herry Naap.

Ia mengharapkan semua elemen masyarakat di Kabupaten Biak Numfor dapat menjaga situasi kamtibmas Biak yang aman dan kondusif sehingga dapat menunjang kelancaran waktu pelantikan calon bupati terpilih periode 2019-2024.

Berdasarkan data Pilbup Biak Numfor 2018, pasangan calon petahana Herry Ario Naap berpasangan dengan Nehemia Wospakrik yang meninggal dunia, 28 Desember 2018, memenangi pilkada dengan mengalahkan pasangan Andreas Msen-Justinus Noriwari dan Nicodemus Ronsumbre-Akmal Bachri.

Pantauan di lapangan, Minggu pukul 13.00 WIT lokasi tempat persiapan pelantikan calon bupati terpilih di lapangan atletik remaja Fandoi terlihat telah dipasang panggung. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top