HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pelatih PON diminta segera seleksi pemain

Pelatih PON diminta segera seleksi pemain

Wakil Ketua PSSI Papua, Rocky Bebena – Jubi/Jean Bisay

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Asosiasi Provinsi PSSI Papua mendesak pelatih tim sepakbola PON untuk segera menyeleksi pemain.

“Asprov PSSI Papua sekarang berharap pelatih PON segera action untuk mempersiapkan proses seleksi pemain,” kata Rocky Bebena, Wakil Ketua PSSI Papua, kepada pers di Jayapura, Sabtu (16/3/2019).

Secara prosedur tugas, kata Rocky Bebena, setelah penetapan pelatih, segera menentukan jadwal untuk melakukan seleksi. Karena kerangka tim lebih cepat ditentukan sangat lebih bagus untuk persipan TC terpusat.

Untuk proses penciutan pemain dari daftar yang sudah ada, kurang lebih sekitar 30 pemain, itu sudah masuk TC terpusat.

Dalam proses seleksi pemain nanti Asprov, kata Bebena, sudah tidak lagi terlibat. Sebab itu sepenuhnya ranah dan tanggung jawab pelatih terpilih.

“Sepenuhnya kita serahkan sepenuhnya kepada pelatih, baik itu sepakbola wanita, sepakbola putra, dan futsal yang sudah lebih dulu TC berjalan,” ujarnya.

Pelatih tim PON Papua, Eduard Ivakdalam, mengatakan hingga kini pihaknya belum melakukan tahapan seleksi terhadap pemain yang sudah dijaring PSSI Papua beberapa waktu lalu.

“Tahapan seleksi belum mulai. Saya masih mencari beberapa pemain untuk masuk dalam tahapan seleksi nantinya. Untuk itu saya melakukan pemantauan secara langsung di turnamen Koteka Cup yang saat ini sedang berjalan,” kata Edu, sapaan akrabnya kepada Jubi, baru-baru ini.

Menurutnya, masih ada pemain potensial diluar hasil talent scouting Asprov PSSI Papua lewat Liga 3 serta Persipura U-19.

“Saya hanya melihat pemain-pemain yang klubnya lolos ke babak delapan besar, karena dengan begitu banyak tekanan yang ada untuk para pemain tersebut. Hasil dari talent scouting Asprov yang sudah disiapkan masih ada yang belum terpantau. Sehingga ini juga ajang yang baik untuk kita bisa tambah pemain dari sini, minimal untuk ikut seleksi,” ujarnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)