Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pelatihan jurnalistik HMM Anim-Ha

Jurnalis Jubi Merauke, Frans Kobun, sedang memberikan materi jurnalistik kepada mahasiswa – Jubi/IST

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Jurnalis Jubi perwakilan Merauke, Frans L Kobun, memberikan pelatihan jurnalistik kepada kurang lebih 100 mahasiswa-mahasiswi yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Malind (HMM) Anim–Ha se-Kabupaten Merauke.

Materi yang diberikan dalam pelatihan yang berlangsung di Aula Vertenten Cikombong, Jumat (23/8/2019), adalah teknik menulis berita dan teknik peliputan dengan berpedoman kepada unsur 5W dan 1H.

Kurang lebih dua jam, diskusi dilakukan dan banyak hal ditanyakan para peserta, terkait proses peliputan dan bagaimana mendapatkan informasi baik dari lapangan maupun narasumber.

Maria Dolorosa, seorang peserta, menyampaikan apresiasi atas materi tentang jurnalistik yang diberikan.

Loading...
;

“Kami awam dengan dunia jurnalistik. Namun begitu ada penjelasan yang disampaikan, secara perlahan kami mulai memahami, meskipun harus terus belajar,” katanya.

“Mudah-mudahan pelatihan ini tidak berhenti sampai di sini. Jika berkenan, di lain waktu kami minta Bapak untuk bisa melatih kami cara menulis berita,” pintanya.

Hal serupa disampaikan peserta lain, Antonia Basik-Basik.

“Saya ingin mendapatkan sedikit penjelasan terkait lead atau teras berita. Karena belum memahami secara baik dan benar,” katanya.

“Meskipun masih sebatas teori jurnalistik disampaikan, namun kami bersyukur, karena sudah bisa memahami dasar-dasar dari ilmu jurnalistik,” ujarnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top