HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Peletakan batu pertama PAUD YPK Walibu

Ketua BP YPK di Tanah Papua, Nomensen Mambraku, saat peletakan batu pertama PAUD YPK Walibu – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Dalam rangka pembentukan karaktar anak pada usia dini, Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) di Tanah Papua meras penting untuk memulai dengan pembangunan fasilitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di 29 Pendidikan Sekolah Wilayah (PSW) yang tersebar di seluruh Tanah Papua.

Sebagai tonggak awal, peletakan batu pertama dilakukan di Kabupaten Jayapura, di PAUD Walibu Martin Luther Sentani. Peletakan batu pertama dilakukan oleh sejumlah pengurus YPK Provinsi Papua, Kabupaten Jayapura, dan juga Pemerintah Kabupaten Jayapura.

Ketua YPK Provinsi Papua, Nomensen Mambraku, usai kegiatan peletakan batu pertama mengatakan YPK dengan mitra kerjanya terutama pemerintah daerah akan bersama-sama mendidik dan membina anak-anak Kristen yang takut akan Tuhan sejak dini dan dengan demikian akan melahirkan pemimpin-pemimpin yang benar-benar bekerja dalam pelayanan kepada masyarakat di Tanah Papua.

“Pendidikan usia dini yang ditekankan adalah pemerintah, masyarakat, peserta didik, dan penyelenggara pendidikan. Oleh karenanya, kami sangat mengharapkan semua masyarakat di bawah label YPK harus memasukkan anak-anak didik mereka dimulai dari PAUD, SD, SMP, dan SMA. Sebab, dengan partisipasi masyarakat untuk memasukan anak-anak mereka di sekolah YPK maka kelanjutan YPK akan terus bekerja bagi tanah ini,” jelas Nomensen, di Sentani, Selasa (9/7/2019).

Loading...
;

Sementara itu, Bupati Jayapura yang diwakili oleh Asisten I Setda Kabupaten Jayapura, Abdulrahman Basri, dalam sambutannya mengatakan bahwa pendidikan merupakan hal terpenting dalam proses pembangunan manusia, tetapi juga percepatan pembangunan sebuah daerah.

“Pembangunan fasilitas pendidikan di daerah ini sudah sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Jayapura dalam meningkatkan mutu pelayanan secara khusus memberikan ruang dan kesempatan bagi anak-anak didik tetapi juga tenaga pengajar yang dipersiapakan. Dengan harapan, hadirnya fasilitas pendidikan ini akan terus meningkatkan mutu serta kualitas generasi muda di daerah ini dalam proses pendidikan yang berkelanjutan serta peningkatan indeks pembangunan manusia seutuhnya,” kata Abdulrahman. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)