Pemain asing non asia tinggal satu, Beto kah?

Pemain asing non asia tinggal satu, Beto kah?

Persipura saat menjalani latihan – Jubi/Media Officer Persipura.

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi – Persipura Jayapura akan terus memburu satu slot lagi untuk pemain asing non asia, setelah mendapatkan dua legiun asing asal Brasil yang akan ada di Stadion Mandala Jayapura pada Senin (11/2/2019).

Sebelumnya, pelatih kepala Persipura Luciano Leandro mengatakan dirinya sedang menjajaki tiga pemain asal Brasil yang belum pernah berlaga di kompetisi Indonesia, namu dari penjajakan yang dilakukan hanya dua pemain yang bisa didatangkan oleh manajemen Persipura, sedangkan satu pemain lainnya masih dalam proses negosiasi dari klub asalnya.

Negosiasi yang masih alot tersebut membuat manajemen Persipura membuka opsi untuk mencari pemain pengganti yang menjadi incaran dari sang pelatih.

“Kalau pemain tersebut tidak bisa kami datangkan, maka aka nada opsi lain,” kata Asisten Manajer (Asmen) Persipura Jayapura, Bento kepada Jubi belum lama ini.

Opsi lain tersebut, dari pengamatan Jubi, manajemen Persipura akan membidik mantan pemain tim nasional Brasil U-18 dan U-20, Alberto ‘Beto’ Antonio de Paula. Nama Beto sejatinya sudah masuk daftar buruan Persipura sejak masih diarsiteki Osvaldo Lessa musim lalu. Sang pemain pernah memperkuat Madura United dan Perseru Serui di Liga 1 2018.

“Kami terbentur oleh status striker yang sedang menjalani peminjaman ke klub yang sekarang. Kami harus izin ke klub lamanya dan kami akan lihat kemungkinannya nanti, kalau masih bisa kami akan tetap kejar, tapi kalau tidak bisa kami akan cari yang lain,” ujarnya.

Bento menyebutkan jika timnya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk merekrut pemain di bursa transfer. Dan manajemen Persipura tetap berusaha untuk melengkapi kuota pemain asing.

“Kita akan tetap berusaha untuk memenuhi kuota pemain asing kita,” katanya.

Terpisah Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommi Mano mengatakan dua pemain asing asal Brasil akan tiba di Jayapura dan akan menjalani serangkaian tes baik itu tes fisik maupun kesehatan.

“Nantinya dokter tim yang bertanggung jawab soal kesehatannya. Mungkin tesnya di Jayapura atau di Jakarta. Kalau untuk fisik, pastinya tim pelatih yang lebih tau. Saya berharap semuanya berjalan dengan baik termasuk segala sesuatu soal dokumen pemain,” ujarnya. (*)

 

Editor  : Edho  Sinaga

loading...

Leave a Replay

Leave a Comment

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

loading...