Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pembuangan sampah mulai tidak tertib di Pasar Pharaa

Pedagang membuang sampah di bak penampungan sampah di Pasar Pharaa, Sentani, Kamis (12/12/2019) – Jubi/Yance Wenda.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Pengunjung dan pedagang diduga kembali berulah di Pasar Pharaa, Sentani. Mereka membuang sampah tidak pada tempatnya.

Kondisi tersebut dikeluhkan pihak pengelola pasar. Petugas mereka sudah berupaya menjaga lingkungan pasar agar tetap bersih setelah dilakukan pembersihan besar-besaran pada bulan lalu.

“Petugas bekerja dari pagi hingga sore membersihkan pasar pada setiap Kamis. Namun, pengunjung dan pedagang sudah mulai membuang sampah di dekat (diluar) bak sampah,” kata Kepala Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) Pasar Pharaa Kleopas Mehue kepada Jubi, Kamis (12/12/2019).

Mehue berharap kesadaran pengunjung maupun pedagang dalam menjaga bersama kebersihan lingkungan Pasar Pharaa, apalagi menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020. Selain itu, kebersihan Pasar Pharaa menjadi salah satu lokasi penilaian untuk penghargaan Adipura.

“Sampah yang dibuang tidak masuk ke bak tidak apa-apa, asalkan masih di dekat situ. Petugas masih mudah membersihkan (mengangkutnya),” ujar Mehue.

Loading...
;

Namun, dia mengaku mereka masih membutuhkan penambahan bak penampungan sampah untuk mengoptimalkan kerja petugas kebersihan pasar. “Dua bak sampah itu masih kurang. Kalau bisa, ada di setiap sudut pasar.”

Pengunjung Pasar Pharaa Hasrul Azwar sependapat mengenai perlunya penambahan bak penampungan sampah. “Kalau bisa, bak sampah juga ada di bagian dalam (pasar), seperti di dekat penjualan ikan sehingga semua sampah bisa diangkut ke luar.” (*)

 

Editor: Aries Munandar

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top