HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pembukaan jalan Wamena-Yahukimo dinilai punya dampak positif bagi masyarakat

Pembukaan jalan Wamena-Yahukimo dinilai punya dampak positif bagi masyarakat

Alat berat saat membongkar jalan di Seima Kabupaten Yahukimo- Jubi/ dok

Yahukimo, Jubi – Tokoh masyarakat distrik Mugi Kabupaten Yahukimo mengapresiasi kepemimpinan bupati Abock Busup dan Yulianus Heluka yang bisa membuka jalan dari Wamena ke Dekai Kabupaten Yahukimo.

Saat ini, proses pembukaan jalan sudah mencapai Distrik Kurima.

Hal tersebut disampaika oleh tokoh masyarakat dari Distrik Mugi, Lepius Pahabol kepada wartawan Jubi di Dekai Kabupaten Yahukimo, Selasa (9/7/2019).

“Saya mewakili suku Siep- Asso sangat bertema kasih kepada Bupati Yahukimo karena mau membuka isolasi dan ketertinggalan kampung dengan membuka jalan, “.

Menurutnya selama ini mama-mama dari kampung menjual hasil usaha kebun ke kota tetapi dengan jumlah yang sedikit. Jika jalan ini terbuka, maka hasil kebunnya akan dijual di Wamena akan jauh lebih banyak dan lancar.

“ Jangan melihat dari kaca mata negatif dan harus melihat kepentingan publik. Karena dampak bagi masyarakat yang berada di balik gunung juga harus mendapatkan manfaat dari pembangunan itu ,” ujarnya

Dia juga meminta kepada Pemerintah Yahukimo agar pembukaan jalan bukan hanya sampai di distrik Mugi, tetapi langsung tembus ibu kota Kabupaten Yahukimo. Agar masyarakat mudah beraktivitas dari Wamena ke Yahukimo dan sebaliknya.

Dia mengajak kepada sekelompok orang yang menolak pembukaan jalan Wamena -Yahukimo untuk sama – sama membangun daerah dan melihatnya dengan kaca mata positif.

Yesaya Siep seorang warga Soba menambahkan apa yang dilakukan pemerintah sangat membantu masyarakat kecil. Selama ini warga mengandalkan transportasi pesawat dengan biaya yang mahal. Untuk membawa barang dalam jumlah besar, warga memerlukan akses darat yang memadai.(*)

Editor: Syam Terrajana

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)