Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pemda Deiyai akan bantu Rp1,5 M bangun gereja Katolik di Kogemani

Bupati Deiyai, Ateng Edowai saat pimpin apel bersama pegawai ASN –Jubi/Abeth You

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Bupati Deiyai, Ateng Edowai mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) Deiyai siapkan anggaran sebesar Rp 1,5 Miliar untuk pembangunan tahap pertama gereja Katolik St. Fransiskus Assisi Kogemani di Paroki Segala Orang Kudus Deiyai, Dekenat Tigi, Keuskupan Timika.

“Anggaran ini untuk pembangunan gereja tahap pertama. Saya mulai bangun gereja awal dari gereja Katolik ke Kingmi. Saya sudah buat waktu DPRD, sudah sahkan beberapa gereja tapi sampai saat ini blm rampung dengan baik,” ujar Bupati Deiyai, Ateng Edowai ketika tatap muka dengan umat Katolik di Kogemani, Tigi Barat, Minggu, (29/9/2019).

Bagi Edowai, gereja adalah untuk membentuk persekutuan umat Allah, memuliakan Allah melalui ibadah,mendewasakan umat Allah melalui pengajarannya yang bersumber dari Firman Tuhan dan tugas penginjilan ke seluruh dunia. Sehingga semakin banyak orang yang terpanggil sebagai umat Allah.

Mantan wakil ketua II DPRD Deiyai ini mengapresiasi Pastor Paroki Diyai, Damianus Adii, Pr atas direncanakan bangun gereja itu karena mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati Deiyai “bangkit untuk kerja, kerja dan kerja” .

Loading...
;

“Saya sangat harapkan pelayanan agama semakin ditingkatkan dan memaksimalkan tenaga pelayanan agama serta wujudkan kualitas pelayanan agama di Kabupaten Deiyai,” katanya.

Pastor Paroki Diyai, P. Damianus Adii, Pr mengapresiasi Bupati Ateng Edowai yang secara terbuka hendak memberikan dukungan penuh dalam proses pembangunan gereja itu.

“Saya ucapkan terimah kasih karena bapap Bupati mau bangun gereja Katolik. Saya hadir untuk pendengar apa yang dibicarakan oleh umat dan bupati Deiyai. Inti dari pembangunan gedung gereja adalah model gereja Katolik,” kata Adii.

Menurut Pastor Adii, pihaknya akan perluas ajaran Tuhan dengan cara membuka bangunan gereja yang difokuskan ke arah Selatan Deiyai.

“Ke depan dalam perluasan gereja akan lebih fokus ke Selatan Kabupaten Deiyai. Sehingga kita akan membahas strategi dan mekanisme dalam para melaksanakan tugas di lapangan. Itu supaya semua kualitas dan kinerja bagi para hamba Tuhan di lapangan dapat berjalan dengan lancar,” katanya. (*)

Editor: Syam Terrajana

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top