HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pemeriksanaan urine 100 prajurit Yonif 755 Yalet

Urine prajurit TNI yang diambil saat kegiatan sosialisasi penyalahgunaan narkoba oleh Satnarkoba Polres Merauke – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Satuan Narkoba  Polres Merauke melakukan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada prajurit TNI di Yonif 755 Yalet. Selain sosialisasi, juga pengambilan sampel urine untuk diteliti, sekaligus memastikan prajurit tak terlibat dalam penyalaghunaan obat-obatan berbahaya itu.

“Kami melakukan sosialisasi dan pengambilan sampel urine tadi pagi kepada kurang lebih 100 prajurit TNI,” ungkap Kasat Narkoba Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Subur Hartono, kepada wartawan di kantornya, Jumat (17/5/2019).

Dikatakan, dalam sosialisasi itu juga sekaligus memberikan imbauan kepada prajurit TNI agar  bergandengan tangan bersama melakukan pemberantasan terhadap peredaran narkoba di wilayah perbatasan RI-PNG.

“Saya meminta kepada prajurit agar ikut memerangi penyalahgunaan narkoba. Karena dampaknya sangat besar terhadap generasi bangsa,” ujarnya.

Loading...
;

Sementara Kaur Mintu Satnarkoba Polres Merauke, Aipda Salmon Dumgair, mengatakan ia juga diberikan tugas dan tanggung jawab melakukan sosialisasi terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba kepada kelompok milenial yang terdiri dari perwakilan siswa-siswi dari setiap sekolah.

Selain narkoba, demikian Dumgair, juga bahaya minuman beralkohol (minol) serta penggunaan lem aibon. Kegiatan penyuluhan dimaksud atas kerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Merauke.

“Dalam sosialisasi, saya mengingatkan kepada siswa-siswi serta perwakilan guru agar tak  terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Karena bahayanya sangat besar terhadap kondisi fisik tubuh maupun masa depan,” ujarnya.

Dumgair juga meminta kepada perwakilan siswa-siswi serta para guru agar memberikan laporan ke Polres Merauke jika mendapatkan informasi dan atau mengetahui adanya transaksi jual beli narkoba. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top