Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pemerintah diminta jangan abaikan pendidikan di Nduga

Pengurus dan Mahasiswa Nduga ketika melakukan jumpa pers di asrama Nduga,, Abepura – Jubi/Agus Pabika.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

 Jayapura, Jubi – Pemerintah Kabupaten Nduga diminta serius memperhatikan masalah Sumber Daya Manusia (SDM) karena hingga hari ini aktivitas pendidikan lumpuh total pasca konflik yang terjadi antara militer Indonesia dengan Tentara Nasional Pembabasan Papua Barat (TNPB) akhir Desember 2018.

Hal tersebut sampaikan Remes Ubruangge ketua DPC Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nduga kota studi Jayapura kepada Jubi, Kamis (24/10/2019).

Ia mengatakan hampir 10 bulan ini, aktivitas pelayanan pendidikan di Nduga lumpuh total, sehingga Pemda Nduga harus segera mengambil langkah alternatif agar mereka yang juga bisa menikmati pendidikan yang layak saat ini.

“Tidak hanya pendidikan di Ndugama yang tidak jalan, tapi terhadap mahasiswa eksodus yang datang dari luar Papua ini juga belum ada perhatian serius dari Pemda Nduga sampai saat ini,” katanya.

Loading...
;

Pemerintah diharapkan untuk mengambil langkah cepat guna menangani nasib-nasib pelajar, mahasiswa dan masyarakat Nduga karena mereka ini SDM Papua yang punya hak sama untuk menikmati pendidikan yang layak.

Sementara itu, Feronika Nirigi mahasiswa kota studi Jayapura juga berharap dengan banyaknya masalah yang dihadapi masyarakat Nduga terutama anak-anak sekolah saat ini harus putus sekolah dan mengungsi di beberapa daerah sekitarnya sehingga dibutuhkan perhatian khusus.

“Kami harap Pemda harus buka mata melihat mereka baik yang ada di Wamena, Jayapura dan beberapa kabupaten yang jadi tempat pengungsian masyarakat Nduga,” harapnya. (*)

Editor : Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top