Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pemerintah Kabupaten Mamberamo Raya akan merekrut 400 CASN 

Ilustrasi aparatur sipil negara – Jubi. Dok

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kabupaten Mamberamo Raya, Papua akan merekrut 400 Calon Aparatur Sipil Negara atau CASN dalam penerimaan formasi yang resmi dibuka sejak, 24 April hingga 17 Mei 2019. Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa menyatakan perekrutan itu akan memprioritaskan orang asli Papua untuk menjadi CASN.

Dasinapa menyatakan sebagian besar lowongan dalam perekrutan CASN tahun ini diperuntukkan bagi tenaga pendidik, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis. “Dari kuota 400 orang CPNS itu,  ada lowongan untuk 175 tenaga pendidik berijazah Strata 1, lowongan untuk 96 tenaga kesehatan berijazah Strata 1, dan lowongan bagi 129 tenaga teknis,” kata Dasinapa dalam siaran pers yang diterima Jubi, Kamis (25/4/2019).

Lowongan bagi tenaga teknis itu antara lain mencari 50 tenaga teknis berijazah SMA, sembilan tenaga teknis berijazah Diploma 3. Selain itu, Pemerintah Kabupaten Mamberamo Raya juga mencari 70 tenaga teknis berijazah Strata 1.

Dasinapa menyatakan penerimaan CASN itu merupakan peluang untuk anak-anak asli Mamberamo Raya, karena Pemerintah Kabupaten Mamberamo Raya akan mengutamakan orang asli Papua untuk diterima sebagai CASN. Sejumlah 80 persen dari 400 lowongan itu ditargetkan akan diisi oleh orang asli Papua, dan 20 persen sisanya diharapkan terisi oleh orang non Papua. “Pendaftaran tetap sistem online, tesnya yang menggunakan sistem offline,” ucap Dasinapa.

Loading...
;

Selain Pemerintah Kabupaten Mamberamo Raya, sejumlah pemerintah kabupaten/kota di Papua yang telah membuka penerimaan CASN, termasuk Pemerintah Kota Jayapura, Pemerintah Kabupaten Puncak, dan Pemerintah Kabupaten Jayapura. Penerimaan CASN juga dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Papua.

Kepala Badan Kepegawaian Provinsi Papua, Nicolaus Wenda mengatakan, pihaknya belum membuka pendaftaran penerimaan CASN, karena masih memasukkan data ke website Sistem Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Nasional (SSCN).  “Kuota untuk penerimaan CASN Provinsi Papua mencapai 600 lebih, dan akan dibagi sesuai usulan kebutuhan setiap jurusan,” kata Nicolaus Wenda. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top