Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pemerintah Kota Jayapura terus siapkan arena PON XX Papua

Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano meninjau proyek pembangunan Gedung Olahraga di Koya yang akan menjadi salah satu arena Pekan Olahraga Nasional XX Papua 2020. – IST

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano  mengatakan Kota Jayapura akan menjadi tempat penyelenggaraan perlombaan dan pertandingan 20 cabang olahraga Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua 2020. Pemerintah Kota Jayapura terus menyiapkan infrastruktur PON XX Papua 2020, termasuk arena perlombaan dan pertandingan PON.

Hal itu disampaikan Benhur Tomi Mano di, Kota Jayapura, Papua, pada Selasa (29/10/2019). “Cabang olahraga PON yang akan diperlombakan dan dipertandingkan di Kota Jayapura  seperti  basket, karate, voli, voli pantai, rugbi, dan lain-lain,” katanya kepada wartawan di Distrik Muara Tami.

Berbagai infrastruktur yang diminta Panitia Besar (PB) PON sedang dilengkapi. Pemerintah Provinsi Papua tengah memperlebar sejumlah ruas jalan di Kota Jayapura. Pemerintah pusat juga telah merampungkan pembangunan Jembatan Youtefa yang memperpendek waktu tempuh dari Jayapura ke Koya. “Jembatan Youtefa sudah diresmikan Presiden Joko Widodo akan mempermudah [transportasi] atlet PON,” kata Mano.

Aksesibilitas menuju Muara Tami memang penting, karena sejumlah arena PON dibangun di sana. Mano menyatakan Pemerintah Kota Jayapura terus melengkapi infrastruktur penyelenggaraan PON XX Papua 2020, seperti pembangunan Gedung Olahraga (GOR) yang sedang dibangun di Koya, Muara Tami.  Pemerintah Kota Jayapura juga tengah menyiapkan kebutuhan lain PON, termasuk rumah sakit, jalan, kebersihan lingkungan, dan  memperindah daerah tujuan wisata di Kota Jayapura.

Loading...
;

“Pemerintah kota Jayapura gencar membangun dan memperbaiki serta merawat arena cabang olahraga PON. Berbagai infrastruktur PON lainnya, sedang disiapkan oleh Dinas Pariwisata, Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, serta Dinas Kesehatan. Ada sejumlah arena yang dibangun, termasuk gedung olahraga yang dibangun di Koya. Kami mengecek perkembangan pembangunannya,” kata Mano.

Secara terpisah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Rocky Bebena mengatakan pihaknya tengah merawat dan menjaga sejumlah arena PON yang telah dibangun. “Kami merawat venue seperti APO GOR Waringin, GOR Uncen, lapangan Macandra Buper, Teluk Cibery, Teluk Youtefa. GOR di Koya sedang dalam tahapan pembangunan, juga venue voli,” katanya.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

 

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top