Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pemerintah Papua akan cari solusi untuk mahasiswa eksodus

Sekda Papua, Herry Dosinaen, saat berbicara di depan ratusan mahasiswa eksodus di halaman kantor MRP -Rabu (22/1/2020) – Jubi/Agus Pabika.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi Papua akan mencari solusi untuk mengatasi permasalahan mahasiswa eksodus yang masih bertahan di kota Jayapura Papua.

Setda Provinsi Papua, Herry Dosinaen dihadapan ratusan mahasiswa eksodus mengatakan, pemerintah sedang berupaya mempertemukan mahasiswa dengan Gubernur Papua Lukas Enembe.

“Baru saja bapak gubernur Papua telepon dan ia mengatakan sedang bertemu Menteri Dalam Negeri dan kementerian Pendidikan untuk membicarakan data-data mahasiswa yang eksodus untuk di rangkul di setiap kampus mereka,” kata Setda meniru ucapan gubernur di hadapan ratusan mahasiswa eksodus, Rabu (22/1/2020).

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) Jhony Banua Rouw berharap pertemuan ini bisa menghasilkan solusi untuk kedua pihak.

“Kami mencari solusi atas persoalan adik-adik mahasiswa karena tidak mudah mereka kembali ke kota studi dan beradaptasi di kota studi sangat sulit namun kita bisa mencari solusi agar mahasiswa merasa aman,” katanya.

Menurutnya, sebelum kembali ke kota studi, pemerintah harus memastikan keamanan dan kenyamanan mahasiswa agar peristiwa rasisme tak terjadi lagi.

Loading...
;

“Kami harus ambil langkah-langkah cepat sebelum masa aktif kuliah, jangan sampai mahasiswa terlambat kuliah dan mereka terhambat serta tidak nyaman di kota studi,” katanya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top