Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pemerintah Yahukimo berharap Pemilu 2019 berjalan Lancar

Rapat koordinasi Forkopimda Kabupaten Yahukimo tentang Pemilu 2019- Jubi/Piter Lokon.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

 Dekai, Jubi – Pemerintah Kabupaten Yahukimo menggelar Rapat Koordinasi penyelenggaraan Pilpres dan Pileg tahun 2019 di Aula Bupati, belum lama ini.

Dalam rapat koordinasi itu, Pemerintah Yahukimo kembali memeriksa kesiapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) jelang pemungutan suara 17 April mendatang.

“Jadi, hari ini kita baru saja mengecek kesiapan untuk Pilpres dan Pileg, karena sering terjadi, Gesekan-gesekan diluar dugaan Pemerintah. Karena itu kita cek, kapan distribusi logistik dan dari KPU sendiri. Kita juga undang Persekutuan Gereja gereja (PGGY), Kepala Suku, Polres, Kepala Penghubung Kodim 1702 Jayawijaya di Yahukimo,” kata Bupati Yahukimo Abock Busup, Rabu (10/04/2019).

Bupati berharap, perhelatan pesta demokrasi tahun ini bisa berjalan dengan aman, jujur dan adil serta sukses hingga proses penghitungan suara.

Loading...
;

Di sisi lain, Ketua Bawaslu Kabupaten Yahukimo, Sepius Mirin mengatakan terus melakukan pemantauan proses distribusi dan pelaksanaan pemilu. Meski mengalami sejumlah kendala, namun ia mengatakan petugas sudah disebar ke sejumlah distrik untuk memantau pelaksanaan pemilu.

“Bawaslu Yahukimo mengalami kendala karena ada banyak anggota belum turun ke setiap distrik, sementara Pusat mengganggarkan anggaran sesuai hitungan biaya transportasi ukuran Jakarta. Yaitu transportasi Rp500 ribu tetapi kita tidak menyerah, kita tetap akan berusaha turunkan anggota Kami di setiap distrik,” kata Mirin. (*)

Editor      : Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top