Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pemerintah Yahukimo cari solusi terkait kepulangan mahasiswa

Mahasiswa Papua di Manado, Sulawesi Utara saat berada di bandara untuk berangkat kembali ke Papua – Jubi/Piter Lokon

Papua No. 1 News Portal | Jubi
Jayapura, Jubi- Banyak mahasiswa Yahukimo yang studi di se Jawa Bali dan Sumatera telah pulang ke Papua . Dan untuk memulangan mereka kembali ke berbagai kota studi menjadi kendala.

Salah satu kepala daerah yang sudah bertemu dengan mahasiswa adalah bupati Yahukimo, Abock Busup. Dia meminta untuk mendata mahasiswa Yahukimo yang pulang maupun yang masih di luar Papua.

Bupati Yahukimo Abock Busup, mengatakan dia akan bertemu dengan gubernur dan bupati, walikota se Papua dan Papua Barat untuk membahas hal ini.

“ Setelah mendapatkan teror dan intimidasi dari lingkungan kampus hingga tempat tinggal mahasiswa mulai tidak aman bagi mahasiswa akhirnya mereka (mahasiswa) tidak mau kembali ke asal studi,” ujarnya kepada wartawan setelah pertemuan dengan mahasiswa.

Dan ini menjadi catatan tersendiri, sebelum dia ber bertemu dengan bupati walikota se Papua di gedung negara. Dan akan disampaikan kepada gubernur terkait aspirasi mahasiswanya.

Loading...
;

Dan meminta kepada mahasiswa untuk mendata seluruh rekan-rekan mereka baik yang sudah pulang maupun yang masih bertahan di luar papua. Untuk saat ini yang harus dipikirkan oleh pemerintah daerah adalah dengan tempat tinggal mereka.

Luis Kabak ketua Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Yahukimo HPMY se-Jawa bali dan Sumatera mengatakan ada 300 ratusan mahasiswa sudah pulang. untuk saat ini menunggu komando dari mahasiswa seluruh papua yang sudah pulang. Apakah akan kembali atau bertahan di Papua.(*)

 

Editor: Syam Terrajana

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top