Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pemilihan Umum 2019 membuat mayoritas anggota DPR Papua tidak masuk kantor

Gedung DPR Papua – Jubi/Arjuna Pademme

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Papua atau DPRP Yunus Wonda mengakui sebagian besar anggota DPRP tidak masuk kantor selama beberapa pekan terakhir, karena sibuk memantau penghitungan rekapitulasi perolehan suara Pemilihan Umum 2019. Wonda meminta para anggota DPRP kembali fokus bekerja.

“Selama hampir sebulan terakhir, sebagian besar anggota DPRP sibuk mengurus Pemilihan Umum 2019. (Kini proses Pemilihan Umum 2019 yang telah memasuki tahapan penghitungan rekapitulasi perolehan suara tingkat provinsi). Dalam beberapa hari ke depan para anggota DPRP seharusnya sudah bekerja seperti biasanya,” kata Wonda.

Wonda menegaskan sejumlah pekerjaan rumah telah menanti para anggota DPRP. Sejumlah agenda yang mendesak untuk dirampungkan itu termasuk penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (LHP BPK) kepada DPRP pada Rabu (15/5/2019). Pada hari yang sama, DPRP juga menjadwalkan pelantikan pergantian antarwaktu atau PAW empat anggota DPRP.

Pelantikan PAW harus dilakukan DPRP karena ada dua wakil Partai Gerindra, Decky Nawipa dan Elvis Tabuni, telah berpindah dan mencalonkan diri kembali melalui Partai Berkarya. Selain itu terdapat dua anggota DPRP yang meninggal dunia, yaitu Kris Lisamasu (Partai Golkar) dan Maria Kaize (anggota DPRP dari kursi pengangkatan perwakilan wilayah adat Anim Ha). (*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top