Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pemimpin ISIS Baghdadi diberitakan dibunuh pasukan AS

Ilustrasi terrors – IST

Menjadi sasaran gempuran sepanjang malam. Tapi, pejabat tersebut tidak bisa mengatakan apakah operasi serangan itu berhasil.

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Baghdad, Jubi-Pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi diyakini tewas dalam serangan militer oleh militer Amerika Serikat di Suriah. Informasi itu muncul dari beberapa sumber di Suriah, Irak dan Iran, pada Minggu, (27/10/2019).

Seorang pejabat AS, yang tidak ingin disebutkan namanya, mengatakan Baghdadi menjadi sasaran gempuran sepanjang malam. Tapi, pejabat tersebut tidak bisa mengatakan apakah operasi serangan itu berhasil. Namun nenurut seorang komandan faksi militan di Provinsi Idlib, Suriah barat laut mengatakan Baghdadi diyakini terbunuh selama penyerbuan pada Minggu subuh.

Menurut sang komandan, penyerbuan itu melibatkan pengerahan sejumlah helikopter dan jet tempur serta diwarnai pertempuran di darat di Desa Barisha, Suriah, di dekat perbatasan Turki.

Loading...
;

Baca juga : ISIS akui serangan Burkina Faso

Serangan ISIS tewaskan pasukan keamanan Irak

Australia gagalkan rencana serangan ISIS di Sydney

Dua sumber di kalangan pasukan keamanan Irak dan dua pejabat Iran mengatakan mereka sudah menerima kepastian dari kalangan dalam Suriah bahwa Baghdadi tewas.

“Sumber-sumber kami di kalangan dalam Suriah sudah memastikan kepada tim intelijen Irak yang ditugaskan untuk memburu Baghdadi bahwa dia beserta pengawal pribadinya sudah dibunuh di Idlib setelah tempat persembunyiannya ditemukan ketika ia sedang berusaha membawa keluarganya keluar dari Idlib menuju perbatasan Turki,” kata salah satu pejabat Irak.

Majalah AS yang pertama kali mengeluarkan kabar itu, Newsweek, mengatakan pihaknya sudah diberi tahu oleh seorang pejabat militer AS soal penyerbuan– bahwa Baghdadi sudah tak bernyawa.

Departemen Pertahanan AS belum menanggapi permintaan untuk berkomentar. (*)

Edito : Edi Faisol

 

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top