Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pemkab Asmat buka posko, ratusan warga di tampung di sejumlah tempat

Polres Asmat memberikan police line di lokasi kebakaran rumah dan tempat usaha masyarakat – Jubi/IST

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Sebanyak 899 orang atau 256 kepala keluarga ditampung di sejumlah tempat yang disedaikan Pemerintah Kabupaten Asmat, pasca musibah kebakaran ratusan rumah dan tempat usaha maupun kios beberapa hari lalu.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asmat, Amir Makhmud, melalui telpon selulernya, Rabu (18/9/2019), mengatakan sejumlah tempat yang disiapkan di antaranya Gedung Wiyata Mandala, aula Masjid An Nur, serta aula Gereja Betlehem.

“Kami juga sudah membuka dapur umum untuk melayani ratusan korban yang mengalami musibah kebakaran. Selain itu, memberikan bantuan berupa tikar dan selimut serta pakaian laik pakai,” ungkapnya.

Dikatakan, sejumlah instansi terkait terlibat langsung setelah dapur umum dibuka. Artinya, mereka bisa memasak dan melayani para korban yang mengalami musibah.

Loading...
;

Lebih lanjut dijelaskan sampai sekarang pendataan masih terus dilakukan guna mengetahui secara pasti dan jelas jumlah korban.

“Jadi, data yang kami sampaikan ini masih bersifat sementara dan tak menutup kemungkinan terjadi penambahan. Saat ini petugas masih terus bergerak mendata,” ungkapnya.

Wakapolres Asmat, Kompol Umar Sulaiman, membenarkan jika proses pendataan masih berlanjut. Juga masih dilakukan perhitungan jumlah kerugian yang dialami.

“Kami dari Polri dan TNI bersama warga sudah berusaha semaksimal mungkin melakukan pemadaman, hanya peralatan yang digunakan adalah manual. Sementara kobaran api terus merembet dari satu rumah ke rumah lain,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top