Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pemkab Jayapura operasikan kapal wisata di Danau Sentani

Kapal wisata Danau Sentani – Jubi/Engelbert Wally.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayapura menyiapkan sebuah kapal wisata di Danau Sentani. Peresmian pengoperasian kapal dijadwalkan berlangsung pada perayaan Natal bersama di Pantai Wisata Khalkote, 18 Desember mendatang.

Launching kapal bertepatan masa tiga tahun kepemimpinan saya pada periode kedua. Kami berharap semua masyarakat dapat mengambil bagian (berpartispasi) dalam syukuran nanti,” kata Bupati Mathius Awoitauw, Rabu (11/12/2019).

Kapal wisata tersebut diproduksi oleh perusahaan galangan kapal di Jembatan Dua, Distrik Sentani Timur. Masa pengerjaannya sekitar delapan bulan.

Bupati Awoitauw mengaku bersyukur dengan pengoperasian kapal wisata di Danau Sentani. Dia mengatakan sarana transportasi itu untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Jayapura. “Kami bersyukur kepada Tuhan, sebuah pekerjaan besar dapat dilakukan (diselesaikan) dengan baik.”

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura Alfons Awoitauw menjelaskan kapal wisata berbobot 8 ton tersebut mampu mengangkut 82 penumpang dalam sekali perjalanan. Adapun biaya produksinya sebesar Rp7 miliar. “Pengerjaannya terlambat sekitar sebulan karena menunggu danau surut sewaktu bencana (banjir) lalu.” (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top