Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pemkab Jayapura terima penghargaan terbaik dalam penanganan bencana

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat menerima Goverment Award dari Sindo Weekly yang diberikan langsung oleh Menteri Desa PDT dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo, di Ball Room Borobudur Hotel Jakarta – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura menerima penghargaan dari Sindo Weekly Goverment Award kategori penanganan bencana. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, di Ball Room Borobudur Hotel Jakarta, Selasa (30/4/2019) malam.

Pemerintah Kabupaten Jayapura dinilai sangat cepat dalam penanganan banjir bandang yangmelanda Sentani, 16 Maret lalu, dengan melibatkan semua pihak, hingga saat ini memasuki masa transisi dan rekonstruksi bagi para korban bencana.

Bupati Jayapura usai menerima penghargaan tersebut mengatakan penilaian yang diberikan oleh berbagai media terhadap apa yang dilakukan dalam penanganan bencana di Kabupaten Jayapura adalah yang terbaik.

Dikatakan, kategori terbaik ini dilihat dari sisi keterlibatan banyak pihak dan dapat diorganisir secara baik dan dalam penanganannya termasuk lebih cepat dalam 14 hari.

Loading...
;

“Tentunya yang diharapkan dari proses ini bukan hanya persoalan tanggap terhadap bencana alam saja, tetapi juga persoalan lain seperti sosial, ekonomi, dan lain sebagainya dapat diatasi dengan cepat dengan kolaborasi semua,” jelasnya.

Disinggung soal waktu penghargaan yang diberikan dalam limit waktu yang cukup singkat, sementara proses pemulihan dalam transisi dan rekonstruksi sedang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura, Bupati Awoiauw mengatakan masa tanggap darurat dan transisi menuju pemulihan adalah dua hal yang berbeda.

“Dalam penanganan bencana, kita terhadapan dengan bencana yang terjadi. Ini bukan hal yang kita tidak tahu sama sekali, oleh sebab itu ada penilaian dari pihak luar terhadap apa yang kita kerjakan selama ini,” ungkapnya.

Bupati Awoitauw juga menyebutkan kondisi terakhir saat ini dalam masa transisi dan rekonstruksi pasca bencana, pihaknya dalam waktu dekat ini akan melakukan pertemuan dengan Badan Penanggulangan Bencana Pusat dengan kementerian dan lembaga.

“Pertemuan Jumat mendatang untuk membahas proses eksekusi terhadap lokasi dan infrastruktur yang dalam kondisi rusak parah akan diperbaiki tahun ini,” katanya.

Sementara itu, Pimpinan Redaksi Majalah Sindo Weekly, Nevi Hetharia, menyampaikan apresiasinya terhadap sejumlah kepala daerah yang telah berprestasi dalam melaksanakan pembangunan di derah masing-masing.

“Saya mengucapkan selamat kepada bapak ibu kepala daerah yang mendapat penghargaan, kami berharap pengharagan yang diterima lebih memotivasi bekerja lebih giat lagi, apapun yang dilakukan bermanfaat,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top