Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pemkab Jayawijaya akan perbaiki sistem pengisian BBM

Antrian panjang di salah satu APMS di Wamena, beberapa waktu lalu -Jubi/Islami

Wamena, Jubi –- Antisipasi antrian panjang setiap pengisian BBM di sejumlah APMS di Wamena, Pemerintah Jayawijaya akan memperbaiki sistem kupon yang selama ini diterapkan dan menggilir kendaraan yang masuk ke APMS.

Asisten I Jayawijaya, Tinggal Wusono mengatakan pemerintah telah mengevaluasi apa yang menjadi keluhan masyarakat tentang antrian setiap pengisian BBM.

“Harapan kami dengan evaluasi ini, kita bersama-sama lakukan perbaikan dari sisi pemda maupun pengelola APMS itu sendiri,” katanya, usai memimpin rapat bersama Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan serta para pengusaha APMS di Wamena, Selasa (2/7/2019).

Menurutnya, kuota BBM untuk Jayawijaya dinilai masih kurang mencukupi, sehingga mempengaruhi pula pada antrian panjang.

Untuk itu Pemda meminta pengelola maupun petugas dari dinas terkait untuk senantiasa melaksanakan tugas secara baik, sehingga tidak ditemukan masalah-masalah di lapangan.

Loading...
;

Kata dia, sebaik apapun dilakukan pengaturan dalam setiap pengisian BBM namun jika terjadi kekurangan kuota, maka pasti akan menimbulkan masalah lagi sehingga pemerintah berharap ada penambahan kuota.

Meski kuota terbatas dan terjadi antrian, tetapi itu tidak mempengaruhi harga. Sebab harga subsidi tetap sama, hanya jika di luar APMS ada oknum-oknum yang bermain sehingga mempengaruhi harga di luar akan dilihat lagi.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Peridustrian dan Perdagangan Kabupaten Jayawijaya, Semuel Munua mengatakan kuota BBM untuk Jayawijaya sebanyak 1.165 kilo liter per bulan.

Bahkan dinas pun telah menyurati Pertamina untuk penambahahan alokasi kuota Jayawijaya, namun hingga kini belum ada respon.

“Jumlah tersebut sudah termasuk tiga jenis bahan bakar (solar, bensin, minyak tanah) jumlah ini kalau dibanding dengan APMS di Sentani 1.500 kl sedangkan kita jumlah tersebut untuk empat APMS,” katanya. (*)

Editor: Syam Terrajana

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top