HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pemkab Jayawijaya jadikan momentum HUT kemerdekaan RI tingkatkan SDM Wamena

Bupati Jayawijaya saat menyerahkan bendera kepada anggota Paskibraka saat upacara-Jubi/Islami

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua mengatakan peringatan HUT ke-74 proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019, harus dijadikan momentum peningkatan Sumber Daya Masyarakat di daerah itu.

Hal ini selaras dengan tema nasional SDM Unggul, Indonesia Maju sehingga, pemerintah Jayawijaya terus berupaya untuk memajukan SDM di Jayawijaya dari kota hingga kampung yang merata, sehingga pelayanan pendidikan dan kesehatan menjadi fokus utama.

“Ini upacara kali ini yang pertama untuk saya dan wakil bupati usai dilantik Desember 2018, kami harap dengan hari kemerdekaan ini bersama-sama dengan masyarakat bisa bekerja untuk negara ini,” kata Banua kepada wartawan usai upacara HUT ke-74 proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia di Stadion Pendidikan Wamena, Sabtu (17/8/2019).

Ia pun berpesan kepada seluruh aparat pemerintahan mulai dari tingkat kabupaten, distrik dan kampung dapat terus mengembangkan pelayanan kepada masyarakat agar lebih baik lagi, sehingga dapat mewujudkan kemajuan SDM yang unggul dan merata di seluruh Jayawijaya. Bahkan ia juga berujar jika tema nasional tahun ini, sesuai dengan salah satu visi misinya bersama wakil bupati untuk meningkatkan SDM Jayawijaya.

Loading...
;

“Salah satu wujud dari peningkatan SDM kini sudah mulai terlihat perlahan, dimana dalam lomba pengelolaan dana desa tingkat provinsi Papua ada kampung dari Jayawijaya berhasil meraih juara dua dengan penilaian pengelolaan dana desa serta penataan kampung dengan baik,” katanya.

Dalam peringatan HUT RI ke 74 itu juga, bupati juga menyerahkan hadiah terhadap kampung-kampung yang menjadi juara lomba kampung baik tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi Papua tahun 2018-2019.

Kepala kampung Dinggama, Distrik Mbipiri, Kabupaten Jayawijaya, Simboy Gombo mengaku di peringatan HUT kemerdekaan RI kali ini ia berharap adanya penambahan anggaran kampung bagi kampungnya.

“Kami hanya minta dana desa bisa ditambah lagi, dan juga tambah gaji aparat kampung dari yang ada, sehingga ada kesejahteraan masyarakat juga aparat desa,” kata Simboy Gombo.

Untuk itu, bupati Jayawijaya berharap ke depan para kepala kampung di seluruh Jayawijaya dapat bekerja dan mengelola dana desa dengan baik, terutama menjalankan sesuai surat edaran yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah. “Kampung yang meraih juara ini menjadi contoh untuk kampung-kampung lain, bagaimana mengelola dana desa itu dengan baik dan memiliki tekad yang kuat untuk membangun bersama-sama masyarakat,” kata Banua. (*)

 

Editor: Syam Terrajana

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top