Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pemkab Jayawijaya jemput bola, rekam e-KTP di setiap distrik

Rapat bupati Jayawijaya bersama 40 kepala distrik membicarakan soal rencana perekaman KTP elektronik-Jubi/Islami

Wamena, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya akan menurunkan petugas dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, lakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) di setiap distrik.

Bupati Jayawijaya, Jhon R Banua usai melakukan pertemuan dengan 40 kepala distrik di kantor bupati, Selasa (20/3/2019) bilang, tim kependudukan yang diturunkan ini nantinya akan tinggal selama satu minggu di setiap distrik.

“Kita jemput bola perekaman KTP elektronik, kartu keluarga dan lainnya. Kita melihat mungkin masyarakat tidak bisa ke kota untuk mengurus, makanya saya instruksikan kepada dinas kependudukan turun ke setiap distrik satu minggu untuk melakukan tahapan pelayanan,” katanya.

Banua menjelaskan, langkah awal akan dilakukan pekan depan bertempat di Distrik Pupugoba, dimana petugas akan berada di sana selama seminggu, lalu minggu berikutnya pindah ke distrik lainya hingga 40 distrik yang ada terlayani.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jayawijaya, Didrex Aronggear menyampaikan, petugas yang akan diturunkan ada enam orang dan nantinya akan bermalam di setiap distrik.

Loading...
;

“Mereka lakukan perekaman, setelah itu pulang baru cetak di kantor supaya semua masyarakat punya KTP, dalam arti harus perekaman,” kata Aronggear. (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top