Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pemkab Merauke alokasikan anggaran rehab Stadion Katalpal

Sidang APBD Perubahan di DPRD Merauke – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Wakil Bupati Merauke, Sularso, mengungkapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke mengalokasikan anggaran senilai Rp28,5 miliar lebih untuk dilakukan renovasi Stadion Katalpal.

Demikian disampaikan Wabup saat membacakan jawaban Bupati Merauke terhadap laporan badan anggaran (banggar) dan laporan gabungan Komisi DPRD Merauke atas rancangan perda tentang perubahan APBD tahun 2019 di ruang sidang DPRD Merauke, Jumat (4/10/2019).

Selain rehabilitasi stadion, demikian Wabup Sularso, juga pengawasan teknis stadion dengan besarnya anggaran senilai Rp540 juta. Juga peningkatan jalan Sutan Syahrir serta jalan Pemuda yang menggunakan anggaran senilai Rp13,6 miliar.

Pemerintah juga telah mengambil langkah penyelesaian tanah sirkuit sebagai tempat balapan seluas 26,5 hektar dengan anggaran Rp9 miliar.

Loading...
;

Berikutnya, kata dia, penyusunan sirkuit balap senilai Rp1,5 miliar, perencanaan sirkuit Rp1,794 miliar, pengawasan sirkuit Rp1,529 miliar. Pembangunan sirkuit balap di Tanah Miring yang menelan anggaran senilai Rp89,902 miliar.

“Tentunya semua ini akan diselesaikan dengan menggunakan anggaran dimaksud, agar pelaksanaan beberapa event pada saat PON, berjalan sesuai harapan,” katanya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Merauke, Daniel Pauta, beberapa waktu lalu mengatakan ada sejumlah kegiatan akan diselenggarakan dalam pelaksanaan PON 2020 nanti.

Dengan demikian, menurutnya, sejumlah fasilitas pendukung lain, sudah harus diselesaikan dari sekarang. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top