Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pemkab Merauke bantu 22,5 ton beras bagi korban bencana Sulteng

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke telah menyalurkan beras sebanyak 22,5 ton kepada para korban yang mengalami musibah gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala, dan Sigi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Merauke, Tiasony Betaubun, kepada Jubi, Senin (15/10/2018), mengatakan bantuan beras tersebut telah dikirim melalui KM Banjarmasin dan kini telah tiba di tujuan. Selanjutnya, bantuan itu akan diatur untuk dilakukan pembagian kepada para korban.

Nantinya, lanjut dia, bantuan beras juga akan menyusul lagi termasuk uang maupun sejumlah kebutuhan lain seperti pakaian laik pakai.

Jumlah uang yang masuk ke rekening Bank BRI sampai sekarang, katanya, sekitar Rp 77 juta. Sesuai surat edaran Sekretaris Daerah (Sekda) Merauke, Daniel Pauta, batas pengumpulan uang dan lain-lain sampai tanggal 31 Oktober 2018.

Loading...
;

Setelah itu, lanjut Sekda, dilakukan sensor kembali semua kebutuhan yang dikumpulkan masyarakat dan sejumlah pihak lain, baru dikirim.

“Kita tak serta merta mengirim begitu saja. Tetapi harus disensor terlebih dahulu. Misalnya melihat masa kadaluarsa dari barang yang dikumpulkan,” katanya.

Ditanya lagi bantuan beras yang akan dikirim, Tiasony mengaku belum bisa dipastikan jumlahnya. Karena masih ada sejumlah orang yang menyetor.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze, meminta kepada masyarakat yang memiliki kelebihan, agar mengumpulkan di posko yang telah ditentukan pemerintah setempat.

Selanjutnya, jelas Bupati Freddy, bantuan yang dikumpulkan itu, akan diperiksa kembali sebelum dikirim untuk para korban di Palu, Donggala, dan Sigi. (*)

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top